Kamis, 26 April 2018 12:35 WITA

Menu Makanan yang Disiapkan Donald Trump untuk Presiden Prancis

Editor: Adil Patawai Anar
Menu Makanan yang Disiapkan Donald Trump untuk Presiden Prancis

RAKYATKU.COM - Presiden Amerika, Donald Trump jadi tuan rumah jamuan makan malam kenegaraan pertama dari masa pemerintahannya. Sejumlah menu makanan mewah disajikan.

Menjadi tuan rumah acara jamuan kenegaraan pertama, Donald Trump, dan sang istri, Melania Trump pun jadi sibuk. Acara ini diadakan hari Selasa, 24 April malam waktu Amerika untuk menghormati kunjungan Presiden Prancis, Emmanuel Marcron.

Menu makanan yang disajikan tentu menjadi sorotan utama. Jamuan kenegaraan ini memang dikenal sebagai salah satu cara Amerika melakukan diplomasi politik. Tentu saja melalui jamuan makan malam yang mewah, bunga-bunga, dan hiburan menarik.

Dilansir dari The Daily Meal (24/04), dalam acara makan malam ini, menu yang disajikan merupakan kuliner Prancis dan Amerika. Semua menu disiapkan oleh Executive Chef Gedung Putih, Cristeta Comeford.

Tamunya terdiri dari 150 orang dari kalangan selebriti dan anggota kongres. Sebagai sajian pertama akan disuguhkan cake gateau yang terbuat dari keju kambing, selai tomat, biskuit buttermilk, dan lettuce muda.

Hidangan kedua, atau main course, berupa Rack of Spring Lamb. Daging iga domba yang empuk dan juicy dengan sayuran di sisinya. Diapdukan dengan Carolina Gold Rice Jambalaya, hidangan khas Lousiana yang merupakan campuran dari hidangan Spanyol dan Prancis.

Lalu sebagai penutup ada, nectarine tart yang manis dengan crème fraîche ice cream. Semua makanan mewah ini akan disajikan di atas piring dan gelas dari masa pemerintahan Clinton dan Bush. Menggunakan American Silver dari Tiffany & Co dan S. Kirk & Sons, yang disimpan oleh White House Collection.

Jamuan makan malam ini juga akan dipenuhi dengan koleksi wine ekslusif dari Domaine Serene dan Domaine Drouhin. Berasal dari perkebunan anggur di Oregon yang memiliki pengaruh dari budaya Prancis.
Ini Menu Jamuan Kenegaraan Pertama Presiden Donald TrumpFoto: iStock
Menu makanan yang elegan dan klasik ini, mendapatkan respon yang positif dari para netizen. Karena pergabungan kuliner Amerika dan budaya Prancis yang sempurna.

Padahal sebelumnya Trump mengatakan bahwa dia tidak suka dengan acara jamuan makan malam seperti ini. Ia lebih memilih menikmati burger di meja rapat.

"Kita seharusnya tidak mengadakan makan malam mewah sama sekali. Kita harus makan hamburger di meja rapat," ucap Trump kerika tengah berkampanye di Atlanta.

Trump sendiri terkenal dengan kecintaannya pada makanan cepat saji, terutama buger Big Mac dari McDonald's. Sehingga banyak yang terkejut bahwa Trump tidak memasukkan menu fast food ke dalama acara jamuan pertamanya ini.