Rabu, 25 April 2018 15:03 WITA

Makassar Culinary Night Kembali Hadir di Fort Roterdam Pekan Ini

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Makassar Culinary Night Kembali Hadir di Fort Roterdam Pekan Ini
Makassar Culinary Night

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Event Makassar Culinary Night (MCN) oleh Dinas Pariwisata Kota Makassar bakal kembali digelar,  di Fort Rotterdam pada hari Sabtu, 28 April 2018, mulai pada pukul 13.00 Wita sampai jam 23.00 Wita. 

Karena bertepatan dengan bulan kelahiran Kartini, maka Makassar Culinary Night kali ini mengusung tema "Semangat Kartini', dan diikuti oleh 40 UMKM makanan dan minuman yang akan menyajikan kuliner pilihan dari Kota Daeng.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Rusmayani Madjid mengatakan, acara MCN Ini sudah memasuki tahun ke empat, dimana setiap tahunnya digelar sebanyak 3 kali.

"Dari tahun ke tahun antusias semakin tinggi, di mana setiap tahunnya jumlah pendaftar semakin banyak dan rata-rata total transaksi di setiap pelaksanaannya mencapai Rp250 hingga Rp300 juta," Jelasnya. 

Wisatawan yang hadir pun, lanjutnya, terus bertambah bahkan ada wisatawan mancanegara yang datang untuk mencoba kuliner yang disajikan. Selain memanjakan lidah pengunjung dengan berbagai kuliner, MCN juga akan menampilkan beberapa hiburan, seperti accoustic performance dan penampilan dari Ismi Amalia.

Selain itu, akan ada hiburan yang menarik bagi para pengunjung dan juga dari tenant sendiri yang akan menambah kemeriahan event ini. Adapula berbagai merchandise dari Go-Jek dan juga ada beberapa games dari OY! Indonesia 

Maya mengatakan, acara ini turut bekerja sama dengan beberapa food blogger Makassar seperti Jajanan Makassar,  makan-makan Makassar, Ngemil Lucu,  Foodgrafer Makassar, Share before Eat, Makassar Food Bang, Mister Makan,  Food Studio dan Nganre Rong. 

"Hal ini merupakan upaya kami untuk  memperkenalkan sisi wisata kota Makassar," pungkasnya.