Sabtu, 21 April 2018 12:22 WITA

Digelar Sepanjang Tahun, GO-FOOD Festival Juga Hadir di Makassar

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Digelar Sepanjang Tahun, GO-FOOD Festival Juga Hadir di Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - GO-FOOD Festival digelar di 100 titik kota di Indonesia, salah satunya di Makassar, tepatnya di Lapangan Karebosi.

Festival kuliner ini bakal hadir sepanjang tahun. Mulai dari 21 April 2018 hingga 21 April 2019 mendatang.

Sebanyak 30 merchant terbaik Go-Food dikumpulkan dalam  satu food court berkonsep pujasera (Pusat jajanan serba ada).

Menariknya, berbeda dari konsep food court pada umumnya, pada GO-FOOD Festival ini para pengusaha kuliner tidak perlu menyiapkan dana besar di muka untuk biaya sewa booth dan jasa pelayan. 

"Kami juga akan menyiapkan seluruh kebutuhan peralatan masak yang biasanya juga cukup mahal bagi para pebisnis mikro," kata VP Operation and Business Development GO-FOOD Festival, Brata Santoso, dalam konfersensi  pers yang digelar di lokasi Go-Food Festival, Sabtu (21/4/2018).

Strategic Regional Head Kalimantan & Sulawesi GO-JEK, Anandita Danaatmaja mengatakan, Makassar dipilih menjadi salah satu dari 100 titik digelarnya GO-FOOD Festival karena keragaman kulinernya yang kaya akan cita rasa.

Menurut data yang dikumpulkan dari berbagai sumber, di tahun 2018 Disbudpar Sulawesi Selatan menetapkan target kunjungan wisata hingga 7,5 juta wisatawan lokal dan mancanegara. 

Untuk UMKM kuliner Makassar sendiri kini telah mencapai 1.000 usaha yang aktif menjalankan usahanya. Melalui GO-FOOD Festival, UMKM kuliner diharapkan dapat menjangkau lebih banyak konsumen. 

Hal ini juga sejalan dengan rencana Pemerintah Kota Makassar yang menargetkan 98 persen wisatawan dapat mencicipi kuliner khas dari berbagai destinasi wisata ‘Kota Daeng’ ini.