Selasa, 17 April 2018 13:49 WITA

Phinisi Hospitality Segera Kantongi Sertifikat Dapur Halal

Editor: Andi Chaerul Fadli
Phinisi Hospitality Segera Kantongi Sertifikat Dapur Halal

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Phinisi Hospitality Indonesia segera mengantongi sertifikat dapur halal usai penyerahan berkas ke LPPOM MUI di Hotel Grand Clarion, Jalan AP Pettarani, Selasa (17/4/2018).

CEO Phinisi Hospitality, Anggiat Sinaga mengatakan, persepsi konsumen atas konsep halal saat ini tidak hanya mempertimbangkan karena masalah keagamaan. Tetapi telah menjadi simbol jaminan mutu.

"Berharap nantinya jika semuanya selesai, kami sebagai manajemen akan terus berusaha beramanah dalam menjaga kualitas kehalalan produk di hotel kami. Selain itu kami ingin mencari pasar baru yang benar-benar berpotensi wisatawannya," kata Anggiat.

Anggiat mengaku, Phinisi Hospitality sejak dulu sudah menggunakan bahan-bahan yang halal. Hanya saja belum ada sertifikat yang dikantongi. 

Phinisi Hospitality Segera Kantongi Sertifikat Dapur Halal

"Kami jamin sejak dulu semua yang kami sajikan itu halal. Walaupun kami belum bersertifikat halal LPPOM MUI," ujar dia.

Excecutif Chef Hotel Grand Clarion, Abdul Khalik menjelaskan, sejak awal pihaknya slelai menyajikan sesuatu yang halal. Mulai dari bahan hingga peralatan di jamin tidak ada yang menyimpang. 

"Kami tidak akan mengalami kendala nantinya karena sejak awal memang yang kita gunakan sudah halal. Hanya saja belum ada sertifikat yang menguatkan kehalalan ini," tambahnya.

Phinisi Hospitality Segera Kantongi Sertifikat Dapur Halal

Sementara itu, Direktur LPPOM MUI Sulsel, Tajuddin Abdullah mengatakan, sertifikat halal yang diajukan Phinisi Hospitality akan dicek agar sertifikatnya segera dikeluarkan. Nantinya setiap hotel yang tergabung dalam grup ini akan di uji oleh tiga tim dari LPPOM MUI. 

"Nanti kalau ada pengujian dan ada bahan yang harus diganti, jika cepat diurus pasti akan secepatnya juga sertifikatnya keluar," jelasnya.

"Kami yakin ini tidak akan lama rampung apalagi manajemen mengakui slama ini bahan yang di gunakan semua bahan yang memeiliki label halal."