Senin, 02 April 2018 20:46 WITA

Sukseskan "Visit Wonderful Indonesia", PHRI Hadirkan Paket Hot Deals

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Sukseskan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) menggelar Rapat Kerja (Rakernas) 2018, dengan tema "Mari Sukseskan Visit Wonderful Indonesia 2018", di Hotel Arista Palembang, Senin (2/4/2018). 

Ketua Umum Badan Pimpinan Pusat PHRI, Hariyadi BS Sukamdani menuturkan, ini merupakan program bersama yang telah disepakati 18 stakeholders pariwisata di Indonesia, beserta Kementerian Pariwisata RI. 

Guna menyukseskan Visit Wonderful Indonesia (VIWI) 2018 ini, menurutnya perlu koordinasi antara Pemerintah Pusat, Stakeholders Pariwisata dan Pemerintah Daerah. Kepala Daerah sebagai CEO di destinasinya, memiliki  peran penting dalam menyukseskan Tim VIWI 2018 membuat paket-paket menarik dan murah atau hot deals. 

"Peran yang dimiliki oleh Kepala Daerah adalah dari segi kesiapan infrastruktur, fasilitas, kalender event, keamanan dan kemudahan kebijakan terhadap para pelaku usaha di destinasinya. Sedangkan 18 Stakeholder Pariwisata yang tergabung dalam tim VIWI 2018 memiliki tugas menciptakan paket-paket wisata murah dan menarik (hot deals)," ujarnya.

Menurutnya, suksesnya paket-paket hot deals yang dibuat tersebut juga tidak lepas dari peran Pemerintah Pusat dan Daerah baik dari harga maupun promosi. Kebijakan serta peraturan yang dikeluarkan Pemerintah terhadap pelaku usaha juga memiliki peran yang sangat penting dalam pembuatan paket. Sehingga, harga dari paket-paket yang dibuat benar-benar dapat bersaing dengan negara lain. 

Rakernas III PHRI tahun 2018 di Palembang akan membahas peran serta tanggung jawab dari masing-masing pihak, guna mensukseskan Visit Wonderful Indonesia 2018. Pada hari pertama, tanggal 4 April 2018, di Hotel Arista Palembang, akan dimulai dengan RAPIMNAS yang akan dipimpin oleh Ketua Umum PHRI Hariyadi Sukamdani dan dihadiri oleh seluruh pengurus BPP PHRI, serta Ketua dan Sekretaris BPD PHRI dari 33 provinsi di Indonesia.

Tags