Sabtu, 31 Maret 2018 14:36 WITA

Yuk, Bermain Dengan Ular Piton Jinak di Pantai Losari

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Yuk, Bermain Dengan Ular Piton Jinak di Pantai Losari

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Selain menawarkan panorama pantai yang indah, Pantai Losari kini tumbuh sebagai salah satu ikon wisata di Kota Makassar, yang menyajikan berbagai hal pada wisatawan. Untuk masuk ke kawasan Losari tersebut, pengunjung tidak dibebankan biaya alias gratis.

Salah satu hiburan yang akan pengunjung dapati di Anjungan Losari tersebut, yakni pengalaman ekstrem bermain bersama ular piton. Tidak perlu khawatir, ular milik para Komunitas Reptil Makassar ini jinak dan bersih. Pengunjung bisa memegang, menggendong dan berfoto dengan ular-ular sepanjang 2 meter itu.

Berbeda dengan ular liar, piton ini dirawat dengan baik, sehingga kulitnya tidak licin, bersih mengkilat dan tidak berbau. Kata salah satu pemilik ular piton tersebut, Coklat, ia selalu memandikan piaraannya ini menggunakan sampo ataupun sabun.

"Ular Piton ini tidak ada bisanya, jadi tidak berbahaya. Banyak pengunjung yang awalnya takut, jadi cuma berani sentuh sebentar saja," ujar Cokelat.

Yuk, Bermain Dengan Ular Piton Jinak di Pantai LosariUntuk berfoto dengan ular-ular jinak ini, pengunjung hanya perlu membayar Rp10.000 rupiah. Selain berfoto ria, para komunitas juga siap menjawab pertanyaan pengunjung terkait piaraan mereka tersebut. 

"Sebenarnya tarif ini untuk biaya pakan ular," jelas coklat.

Masih banyak yang bisa pengunjung nikmati di Anjungan Losari ini. Selain bermain bersama ular, pengunjung juga bisa berfoto ria bersama badut, robot-robot transformer, menikmati berbagai kuliner khas Makassar, hingga menikmati pentas musik di malam hari.