Jumat, 30 Maret 2018 12:22 WITA

Amphuri Sulampua Siap Fasilitasi Khusus Untuk Jamaah Abu Tour

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Amphuri Sulampua Siap Fasilitasi Khusus Untuk Jamaah Abu Tour

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji Umrah Republik Indonesia (Amphuri) Sulampua turut berduka atas musibah yang dialami oleh calon jemaah Abu Tours.

DPD Amphuri Sulampua selanjutnya mengambil sikap atas kasus yang menimpa jemaah umrah Abu Tours ini.  

Asosiasi penyelenggara umrah dan haji itu siap memfasilitasi pemberangkatan jemaah yang belum mendapatkan kepastian ke Baitullah.

“Kita siap fasilitasi dengan membuat paket khusus buat saudara-saudara kita yang terancam belum berangkat ke Tanah Suci,” kata Ketua Amphuri Sulampua Azhar Gazali.

Menurut Azhar, khusus untuk calon jamaah yang gagal berangkat berhak mendapatkan harga khusus untuk berangkat melalui travel-travel agen anggota Amphuri, dengan menunjukkan bukti pembayarannya di Abu Tour. 

"Jadi promo ini kita khususkan untuk calon jemaah yang gagal berangkat. Kami hanya meminta maksimal Rp17 juta saja. Dari harga normal minimal Rp20 juta. Disini kita tidak ambil untung," katanya.

Azhar melanjutkan, promo ini berlaku hanya hingga akhir April mendatang. Pasalnya, jelang Ramadan harga tiket pesawat maupun akomodasi hotel akan melambung tinggi.  

"Makanya kami membuka kesempatan bagi para jemaah untuk berangkat sampai akhir april. Tapi promo ini tidak berlaku umum. Benar-benar hanya untuk calon jamaah abu tour saja," katanya.