Kamis, 16 Juni 2016 20:40 WITA

12 Peserta Mancanegara di Cooking Class Best Western Plus

Penulis: Sartika Marzuki
Editor: Jumardin Akas
12 Peserta Mancanegara di Cooking Class Best Western Plus

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Best Western Plus Makassar Beach kembali menggelar cooking class bertajuk "A Touch of Middle East" di area kolam renang lantai tiga hotel yang beralamat di Jalan Botolempangan, Kamis (16/6/2016).

Acara yang telah menjadi agenda tahunan Best Western Plus selama tiga tahun terakhir ini menghadirkan 12 peserta dari 12 negara, yaitu Ceko, Fiji, Indonesia, New Caledonia, Rusia, Vietnam, Solomon, Rumania, Kiribati, Prancis, Myanmar, dan Thailand.

Ke-12 peserta ini merupakan mahasiswa yang tergabung dalam Indonesian Arts and Culture Scholarship atau Beasiswa Seni Budaya Indonesia yang didatangkan ke Makassar oleh Kementerian Luar Negeri RI dan dibina di Komunitas Budaya Rumata.

Asst. Marcom Manager Best Western Plus Makassar Abdul Azis Munawir mengatakan, peserta cooking class ini sebelumnya tidak pernah menjalani pelatihan masak apa pun.

"Nantinya mereka akan di pandu dan diajari oleh Chef Yusuf mengenai cara memasak sajian khas Timur Tengah, yakni Kebab dan menu ta'jil khas ramadan, yaitu kemudian langsung di praktikan para peserta," kata Azis pada Rakyatku.com.

Azis menambahkan, terkait kegiatan cooking class ini, pihak manajemen Best Western Plus Makassar Beach sengaja memilih mahasiswa dari 12 negara tersebut sebagai peserta agar dapat memberikan kesan yang berbeda kepada mahasiswa-mahasiswa tersebut. Sehingga dapat menceritakan pengalaman tersebut jika kelak kembali ke negaranya masing-masing.

Para peserta dengan penuh antusias berbagi tugas dalam mengerjakan dan menyelesaikan masakan sesuai arahan dari Chef Yusuf. Dimana peserta di bagi dalam dua tim yang masing-masing bertugas untuk memasak Kebab sebagai menu utama dan Es Buah sebagai menu tajil.

Loading...