Minggu, 25 Maret 2018 18:20 WITA

Liburan ke Pulau Lombok, Jangan Lupa Mengunjungi Pantai Cemara

Editor: Adil Patawai Anar
Liburan ke Pulau Lombok, Jangan Lupa Mengunjungi Pantai Cemara
Pantai Cemara Lombok.

RAKYATKU.COM - Liburan ke Pulau Lombok rasanya tak lengkap jika keindahan pantai – pantai di Lombok tidak kita cicipi. Salah satu objek wisata berupa pantai di Lombok yang sangat cocok untuk kita jadikan tujuan wisata di Lombok adalah Pantai Cemara.

Pantai Cemara berada di Nusa Tenggara Barat. Dilansir piknikdong.com, mungkin nama pantai Cemara tidak sefamiliar nama pantai Kuta, pantai Senggigi serta Pantai Tanjung Aan. Namun keindahan panorama yang dimiliki oleh pantai Cemara tentu tak kalah indah dengan keindahan yang dimiliki oleh pantai Kuta, pantai Senggigi serta Pantai Tanjung Aan yang populer di Lombok.

Panorama Pantai Cemara 
Seperti pantai – pantai di Lombok pada umumnya, keindahan pantai Cemara terletak pada keindahan pasirnya yang begitu halus seperti tepung terigu. Tentunya pasir putih halus di Pantai Cemara tak boleh luput untuk kita nikmati.

Diamkan diri kita sejenak di Pantai Cemara, hempaskan nafas kemudian berjalanlah perlahan – lahan dan rasakan butiran pasirnya. Pasti perasaan yang memuaskan serta melegakan akan kita temukan di Pantai Cemara.

Selain itu, yang tak kalah harus kita nikmati dari Pantai Cemara adalah kejernihan airnya. Air pantai Cemara benar – benar jernih. Sangat menyenangkan rasanya jika kita berenang atau menikmati aktivitas snorkeling di pantai ini.

Dengan snorkeling yang peralatannya dapat kita sewa, kita dapat melihat semua keindahan elemen laut yang mempesona. Ikan – ikan yang menari – nari, biota laut yang unik, hingga pesona terumbu karang yang mendamaikan. Semua itu hanya dapat kita saksikan melalui kegiatan snorkeling di Pantai Cemara.

Atau bagi yang hobi melakukan voli pantai, pasti akan sangat menyenangkan jika mencoba menikmati voli pantai di Pantai Cemara yang penuh keindahan ini.

Letak pantai Cemara tidak jauh dari Pantai Surga dan Pantai Tanjung Ringgit hanya saja, akses menuju pantai Cemara jauh lebih mudah dibandingkan akses menuju Pantai Surga dan Pantai Tanjung Ringgit. Karena itu akan sangat disayangkan ketika kita sudah sampai di Pulau Lombok, namun tidak dapat menikmati indahnya nuansa pantai Cemara yang kian mendamaikan.

Nah, bagi yang mungkin memiliki planning menuju Pantai Cemara, segeralah untuk datang berkunjung ke Pantai Cemara Lombok dan nikmati sensasinya. Semoga informasi kali ini bermanfaat ya. Untuk semakin menambah kecintaan terhadap Lombok, jangan lupa kunjungi Objek Wisata Alam Gunung Rinjani Lombok yang Menantang.