Sabtu, 24 Maret 2018 06:00 WITA

Wisata di Bulan April, 5 Negara Ini Sangat Cocok Dikunjungi

Editor: Adil Patawai Anar
Wisata di Bulan April, 5 Negara Ini Sangat Cocok Dikunjungi
Amsterdam, Belanda.

RAKYATKU.COM - April disebut bulan yang tepat untuk memulai perjalanan wisata, karena kawasan Utara mulai hangat dan kawasan Selatan mulai teduh. 

Salah satu atraksi wisata yang bisa disaksikan saat bulan April ialah musim mekar bunga. 

Walau masih hujan dan badai masih mengancam, namun harga akomodasi yang ditawarkan di bulan April tergolong lebih murah ketimbang bulan-bulan selanjutnya menuju musim panas.


Berikut ini ialah rekomendasi destinasi wisata yang pas untuk dikunjungi di bulan April:

1. Paris, Perancis
Dilansir CNN Indonesia, suhu di Paris mulai menghangat di bulan April. Sebaiknya tak membawa baju yang terlalu tebal, karena udara bakal terasa lembab.

Sepanjang bulan itu, akan ada sejumlah atraksi wisata digelar, yakni; pameran Art Paris Art Fair, pasar bunga Marché aux fleurs, sampai musim mekar bunga di Istana Versailles.

Tak hanya di taman, pemandangan musim semi juga bisa dinikmati di Pere Lachaise, kawasan pemakaman yang menjadi tempat bersemayam Oscar Wilde, Edith Piaf, hingga Jim Morrison.

2. Kyoto, Jepang
Piknik sambil menikmati musim mekar Bunga Sakura alias hanami merupakan tradisi di Jepang yang bakal ramai dilakukan pada bulan April. 

Kyoto merupakan kawasan paling selatan di Jepang yang disebut lebih dulu mengalami musim mekar Sakura. 

Beberapa kawasan yang bisa dikunjungi untuk hanami di Kyoto ialah Sungai Kamogawa, Kuil Shinto Heian, dan sepanjang jalan Gion.

Jika bosan dengan warna pink Bunga Sakura, bisa juga menikmati pemandangan Hutan Bambu Sagano yang berhawa sejuk.

3. Amsterdam, Belanda
Musim semi datang ke Belanda di bulan April. Jika Jepang punya Bunga Sakura, maka Negara Kincir Angin ini punya Bunga Tulip yang bermekaran.

Taman Keukenhof menjadi pusat menyaksikan Tulip bermekaran di Amsterdam. 

Selain musim mekar, penduduk Belanda juga bakal merayakan hari ulangtahun sang raja, yang disebut King's Day, di bulan ini.

4. Maroko
Suhu di Maroko mulai menghangat di bulan April. Siang hari akan cerah, meski malam hari udara dingin tetap bertiup, terutama di kawasan yang berada dekat dengan pegunungan.

Sama seperti di Jepang, Maroko juga mengalami musim mekar bunga di bulan ini. Yang ingin melihat bunga-bunga cantik bermekaran bisa mengunjungi taman Jardin Majorelle.

Karena hujan mulai jarang turun, beragam aktivitas di luar ruang juga mulai bisa dilakukan seperti keliling pasar, menunggangi unta, sampai kongko di kawasan pelabuhan Tangiers atau Fez.

Di bulan April, Maroko juga punya festival musik Jazzablanca, berupa festival musik jazz dan Merzouga, berupa festival seni budaya di tengah gurun.

5. Nikaragua
Banyak orang yang mengunjungi Kosta Rika dan Panama, tapi tak banyak orang yang datang ke Nikaragua. Padahal, pemandangan alamnya tak kalah indah. 

Ada banyak kegiatan wisata yang bisa dilakukan di Nikaragua selama bulan April yang hangat dan lembab.
Bagi yang ingin surfing atau diving, bisa mengunjungi kawasan resor Emerald Coast atau Corn Islands. 
Bagi yang ingin berwisata sejarah, bisa mengunjungi kawasan Leon, yang masuk dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO, atau Granada.

Tak jauh dari Leon, ada Gunung Cerro Negro yang juga pas didaki pada bulan ini.