Kamis, 22 Maret 2018 16:50 WITA

MIDTRAIL Gelar Wisata Adventure di Gowa

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
MIDTRAIL Gelar Wisata Adventure di Gowa

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Komunitas motor trail, MIDTRAIL akan melakukan wisata atventure di wilayah Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, pada Sabtu, 24 Maret 2018 mendatang.

Ketua panitia pelaksana, Muh Mahiddin mengtakan, wisata adventure tersebut akan dilakukan di Desa Romangloe, Kecamatan Bontomarannu Kabupaten Gowa. Tujuannya untuk menjalin silaturrahmi antara sesama pecinta motor cross.

"Kegiatan ini untuk menjalin silaturrahmi terhadap sesama yang hobby bermain motor trail. Kita bukan mau menyaingi ckub-club yang lain tapi semata-mata untuk silaturrahmi," ungkap Mahiddin, Kamis (22/3/2018).

Mahiddin mengatakan, wisata adventure yang antinya akan star dan finish di Bendungan Bissua tersebut merupakan kegiatan pertama yang diselenggarakan oleh komunitas MIDTRAIL. Untuk itu, ia berharap kegiatan yang rencana akan dibuka secara langsung oleh pemerintah Kabupaten Gowa tersebut dapat menjadi ajang silaturahmi.

"Rencana akan dibuka oleh pemerintah Kabupaten Gowa. Ini kegiatan pertama dimana komunitas kita juga komunitas yang baru terbentuk kurang lebih baru 1 bulan," jelasnya.

MIDTRAIL Gelar Wisata Adventure di Gowa

Sementara itu, Dg Lawa, selaku kordinator lapangan (Korlap) mengatakan, rute dalam wisata adventure tersebut berjarak kurang lebih 72 km dengan medan yang berfariasi. Pihaknya juga telah mempersiapkan sejumlah kebutuhan yang nantinya dibutuhkan untuk kenyamanan para raider atau cosser yang turut meramaikan wisata adventure tersebut.

"Kami sudah siapkan semua yang dianggap perlu seperti tim evakuasi jika ada kendaraan yang bermasalah, termasuk mempersiapkan tim medis untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tak diinginkan terhadap para raider," ungka Dg Lawa.

MIDTRAIL Gelar Wisata Adventure di Gowa

Selain itu, untuk kenyamanan para raider, kata Dg Lawa, melibatkan sejumlah elemen, termasuk dari aparat kepolisian dan masyarakat setempat.

"Di beberapa tempat yang mungkin membutuhkan untuk menarik kendaraan para raider beberapa warga akan ikut membantu. Termasuk dari aparat kepolisian untuk menjaga keamanan, Satpol PP dan pihak Kecamatan Bontomarannu," tukasnya.

Sekedar diketahui, kegiatan ini akan dimeriahkan oleh artis dan penyanyi lagu daerah diantaranya Ridwan sau, Udhin Leaders, Ilyas Safar dan Anto Sarro.