Selasa, 20 Maret 2018 20:02 WITA

Produk Khas Sulsel Hadir Lengkap di SMESCO Indonesia

Editor: Nur Hidayat Said
Produk Khas Sulsel Hadir Lengkap di SMESCO Indonesia
Kunjungan ke Paviliun Sulsel di gedung SMESCO Indonesia.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulsel melalui Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulsel menghadirkan produk unggulan ciri khas daerah ini di SMESCO Indonesia.

SMESCO Indonesia kali ini mengangkat tema Wow dan Galery produk unggulan Nusantara. Paviliun Sulsel hadir di lantai 2 gedung SMESCO Indonesia dengan luas 50 meter persegi.

Rencananya, akan digelar relaunching paviliun produk unggulan setiap provinsi pada 31 Matet 2018 nanti oleh Ketua Umum Dekranas, Mufidah Jusuf Kalla. 

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulsel, Malik Faisal, pun kembali meninjau persiapan dan penataan produk unggulan khas Sulsel. 

Di paviliun Sulsel ini menyiapkan berbagai produk kain tenun khas Toraja. Ada pula sutra, baju bodo, songkok Bone, minyak gosok tawon, dan berbagai produk unggulan lainnya.

Produk Khas Sulsel Hadir Lengkap di SMESCO Indonesia

"Kami harapkan bisa memudahkan wisatawan yang ke SMESCO mendapatkan barang barang khas Sulsel," ucap Malik Faisal, Selasa (20/3/2018).

SMESCO lndonesia di bawah Kementerian Koperasi dan UKM, memang akan merevitalisasi salah satu layanan bisnis retail yaitu Paviliun Provinsi.  

Paviliun Provinsi saat ini menjadi display permanen serta pusat promosi dan pemasaran produk unggulan KUKM daerah dari setiap provinsi di Indonesia. 

Produk Khas Sulsel Hadir Lengkap di SMESCO Indonesia

Layanan yang dibangun sejak 2012 ini rencananya akan direvitalisasi sebagai bentuk komitmen SMESCO Indonesia untuk meningkatkan daya saing produk KUKM Indonesia. 

Yakni, dengan menjadikan Paviliun Provinsi sebagai wadah referensi terbaik untuk mencari dan mendapatkan produk lokal berkualitas dari produksi KUKM Indonesia.