Minggu, 18 Maret 2018 10:13 WITA

Semalam di Hotel Singgasana: Tidur Nyaman, Sarapan Nikmat

Editor: Nur Hidayat Said
Semalam di Hotel Singgasana: Tidur Nyaman, Sarapan Nikmat

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Hotel Singgasana Makassar adalah satu dari beberapa hotel senior di Makassar. Rakyatku.com mencoba menjajal sensasi menginap di hotel bernuansa klasik ini, Sabtu (17/3/2018).

Sebagai hotel yang sudah cukup lama beroperasi, manajemen hotel berhasil menjaga kesan klasik, namun tidak juga kehilangan kesan modern dan praktisnya.

Saat tiba di kamar, dominasi warna alam menghadirkan kesan tenang. Hal ini membuat suasana makin nyaman dengan keanggunannya.

Singgasana Hotel memang punya kesan sebagai "hotel tua", tetapi bukan berarti seluruh fasilitas dan pelayanan yang diberikan juga asal-asalan. Di dalam kamar, kasur yang digunakan kerap diganti berkala, bantal-bantalnya pun empuk.

Selain itu, ada fasilitas pengatur suhu. Tamu punya kesempatan untuk mengatur sendiri tingkat suhu kamar, dingin atau hangat.

Salah satu hal yang paling banyak jadi perhatian saat menginap di hotel adalah fasilitas kamar mandinya. Di Singgasana Hotel, fasilitas bath up bersih dan terlihat baru yang memanjakan tubuh. Tamu bisa menikmati berendam dengan air hangatnya.

Dengan pengalaman ini,  rasa penasaran akan alasan hotel ini tetap eksis akhirnya terjawab. Singgasana Hotel Makassar adalah hotel klasik yang asik.

Setelah menginap di kamar yang luas dan nyaman. Saat pagi Rakyatku.com menikmati sarapan di Cirangga Restaurant, Hotel Singgasana Makassar, Minggu (18/3/2018).

Sarapan di Cirangga Hotel cukup berbeda dengan sebagian besar hotel. Di hotel ini selain makanan western dan makanan Indoenesia pada umumnya, juga disediakan traditional corner. Tempat itu khusus kue-kue tradisional di Makassar. Ada cucur pisang belanda, dan tentunya barongko.

Semalam di Hotel Singgasana: Tidur Nyaman, Sarapan Nikmat

"Karena ini weekend kami juga selalu menyediakan sup spesial dari menu-menu lokal. Hari ini coto," kata Saparuddin, Chef Executive Hotel Singgasana.

Rakyatku.com mencoba beberapa menu yang cukup terkenal di Cirangga Restaurant, seperti sajian cotonya yang khas.  Menggunakan daging empuk dan bumbu rempah yang tidak banyak divariasikan. Sehingga menjaga rasa asli coto yang familiar dengan lidah masyarakat Makassar.  

Selain itu ada pula menu nasi goreng, kwetiau goreng,  ayam rempah, dan bubur ayam yang seluruhnya recommended.  Bagi yang sedang diet, menu salad bar atau potongan buah segar bisa jadi alternatif.

Semalam di Hotel Singgasana: Tidur Nyaman, Sarapan Nikmat  

Cirangga Restaurant mampu menampung hingga kapasitas 100 orang baik outdoor maupun indoor. Di bagian outdoor dapat menampung, 20 orang sedangkan indoor 80 orang. 

Jam sarapan di Cirangga Restaurant pada hari kerja dibuka pada pukul 6-10 pagi. Sedangkan pada saat weekend di buka lebih lama hingga pukul 11.