Sabtu, 10 Maret 2018 16:50 WITA

Yuk! Nikmati Indahnya Air Terjun Tanjung Asap Barru

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Yuk! Nikmati Indahnya Air Terjun Tanjung Asap Barru
Air Terjun Tanjung Asap, Kabupaten Barru.

RAKYATKU.COM, BARRU - Sejak populer di tahun 2006 silam nama tempat wisata Air Terjun Tanjung Asap langsung melejit. Itu terbukti dari banyaknya wisatawan lokal maupun domestik berkunjung ke tempat itu.

Air Terjun Tanjung asap sangat digemari wisatawan, pasalnya air terjun ini memiliki panorama yang memikat mata. Air terjun ini memiliki ketinggian tebing kurang lebih 10 meter dengan kucuran air yang segar dan berwarna hijau disertai udara sejuk. Menikmati pemandangan air terjun ini pengunjung dijamin bakal betah berlama-lama ditempat tersebut.

Keindahan Air Terjun Tanjung Asap rupanya punya cerita kelam. Ketenaran air terjun yang berlokasi di Dusun Palakka, Desa Palakka, Kecamatan sempat tercoreng oleh ulah pengunjung. 

Sekitar pertengahan tahun 2014 lalu, air terjun ini terpaksa ditutup. Penyebabnya, warga sekitar kesal karena di lokasi wisata tersebut, pengunjung kerap menjadikannya tempat mesum. Penutupan aksesnya berlangsung selama bertahun-tahun. Akhirnya Air Terjun Tanjung Asap redup dan kehilangan wisatawan. 

Yuk! Nikmati Indahnya Air Terjun Tanjung Asap Barru

Lalu bagaimana kondisinya kini?. Menurut Kepala Desa Palakka, Bachtiar, akses Air Terjun Tanjung Asap ini sudah dibuka kembali untuk wisatawan. 

"Sudah dibuka aksesnya. Wisatawan sudah mulai datang berkunjung saat libur tiba. Kita berharap air terjun ini bisa ramai kembali seperti dulu lagi. Dan yang paling penting tidak ada yang berbuat mesum lagi," katanya.