Kamis, 08 Maret 2018 10:56 WITA

Harper Perintis Kumpulkan 63 Kantong Darah untuk PMI Makassar  

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Harper Perintis Kumpulkan 63 Kantong Darah untuk PMI Makassar  

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Harper Perintis Makassar kembali menggelar aksi sosial Donor Darah, sebagai salah satu agenda tahunan. Kali ini aksi Donor Darah tersebut digelar di Balla Lompoa 3 dengan mengundang berbagai corporate, sekolah dan karyawan hotel. 

Dalam kegiatan ini pihak Harper Perintis Makassar Bekerjasama dengan PMI Kota Makassar, aksi sosial ini sukses mengumpulkan 63 kantung darah, yang selanjutnya pendistribusiannya akan diatur oleh PMI.

"Melakukan donor darah tidak hanya membantu sesama manusia, namun juga memiliki manfaat lain bagi tubuh. Sekitar 480 ml darah yang diambil dari dalam tubuh dapat dimanfaatkan guna membantu orang lain. Selain itu, tubuh pendonor juga akan menjadi lebih sehat, menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah dan memperpanjang usia,"
ungkap Tikha Sudirman, Marcom Manager Harper Perintis Makassar.

"Kami sangat bersyukur dapat membantu PMI untuk memenuhi stok darah yang sangat bermanfaat bagi orang yang membutuhkan. Antusias dari peserta donor juga sangat besar dan kegiatan ini akan terus kami lakukan secara berkala," tambahnya.