Sabtu, 03 Maret 2018 15:42 WITA

Kepiting Sotta, Surga Bagi Para Pecinta Seafood

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Kepiting Sotta, Surga Bagi Para Pecinta Seafood

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bisnis kuliner seafood selalu menjadi lahan yang menjanjikan di Kota Daeng ini.

Melihat potensi besar ini, Rahmatullah bersama rekannya membangun "Kepiting Sotta", dengan mengandalkan kepiting sebagai bahan utama menu di rumah makannya.

Berbagai macam olahan kepiting ada di rumah makan ini, sebut saja diantaranta, Kepiting Saos Telur Asin, Kepiting Saos Padang, Kepiting Saos Asam Manis, dan yang terbaru ada Kepiting Saos Lada Hitam dan Saos BBQ.

Kepiting Sotta, Surga Bagi Para Pecinta SeafoodUntuk menikmati varian menu di "Kepiting Sotta" tidak perlu menguras kantong, karena dibanderol dengan harga yang cukup murah. Yakni seharga Rp50 ribu per porsinya. Khusus Kepiting Saos Telur Asin, harga yang dibanderol berbeda, yakni Rp65 ribu/porsi. 

Selain varian menu olahan kepiting, "Kepiting Sotta" juga menghadirkan berbagai macam sayuran sebagai pelengkap kuliner pegunjung. Diantaranya tumis buncis, tumis kangkung dan tumis sawi hijau.

Rumah makan mulai buka pada Februari 2018 lalu ini menghadirkan konsep yang terbilang sederhana, sehingga membuat pengunjung yang datang, merasa seperti berada di rumah sendiri.

Menu kepiting pun tidak dihidangkan pada piring, melainkan di atas lembar daun pisang, membuat pengunjung lebih leluasa untuk menyantapnya.

Kepiting Sotta, Surga Bagi Para Pecinta Seafood"Kadang ada yang minder kalau mau masuk ke rumah makan yang kesannya megah, karena menu yang ada serba mahal. Makanya kita sengaja buat konsep warung dan harga yang terjangkau, supaya seluruh masyarakat bisa menikmati menu ini," ujar Owner Kepting Sotta, Rahmatullah.

Sejak dibuka bulan lalu, Rahmat mengaku, rumah makan yang terletak di Jalan Beruang Nomor 86, Mamajang ini menghabiskan 15-20 kg kepiting, atau setara dengan 50-70 ekor kepiting per hari.

"Sebagai perkenalan, kita juga hadirkan berbagai promo yang menarik. Jadi, 'Kepiting Sotta' hadir untuk merubah image kepiting yang sering dianggap mahal. Di sini, kalangan masyarakat bisa nikmati menu kepiting dengan harga terjangkau. Kedepan kita juga hadirkan menu seafood lainnya," tutur Rahmat.
 

Tags