Rabu, 28 Februari 2018 11:44 WITA

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Saat Wisata ke Dusun Bambu Bandung

Editor: Muh. Taufik
5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Saat Wisata ke Dusun Bambu Bandung
sumber:dusunbambu.com

RAKYATKU.COM. Bandung menjadi salah satu kota yang banyak dipilih orang sebagai destinasi wisata. Selain udaranya yang masih asri, Bandung juga banyak sekali objek wisata yang bisa dikunjungi bersama keluarga, teman-teman dan juga pasangan.

 

Salah satu objek wisata yang kini sedang populer dan banyak diminati orang adalah Dusun Bambu.

 

Pasalnya Dusun Bambu disebut  sebagai one stop traveling. Apa maksudnya? Ya, kalau kamu berkunjung ke sana kamu tidak perlu kemana-mana lagi karena di sana sudah lengkap dan kamu bisa melakukan apapun.

 

Banyak kegiatan seru yang bisa kamu lakukan terutama yang berhubungan dengan alam. Apa saja itu? Berikut ini adalah lima hal yang bisa kamu lakukan saat wisata ke Dusun Bambu Bandung:

 

1. Makan

 

Dusun Bambu memang dikenal dengan restoran yang menyajikan makanan mulai dari hidangan nusantara hingga western. Tidak hanya menyantap makanan yang lezat, kamu juga akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang indah.

 

Di sana juga terdapat berbagai resto dengan keunggulannya masing-masing seperti Cafe Burangrang, Resto Pohon Lutung Kasarung dan Bamboo Gazabo Saung Purbasari.

 

Cafe Burangrang adalah salah satu resto di Bandung yang dikenal dengan keindahan alamnya. Cafe ini cocok banget untuk kamu yang suka sarapan, makan siang atau sekedar minum teh. Lidahmu akan dimanjakan dengan menu ayam bakar bambu betutu, bebek bakar bambu betutu, nasi bakar kelapa muda, dan cumi ala Dusun Bambu.

 

Sedangkan resto Pohon Lutung Kasarung cocok banget untuk kamu yang mau menikmati momen romantis bersama pasangan.Kamu juga dapat merasakan sensasi menyantap makanan di rumah pohon yang tinggi, arsitekturnya yang menarik serta dihias dengan ranting-ranting pohon layaknya sangkar burung.

 

Selain merasakan sensasi makan di rumah pohon yang cukup tinggi, kamu jangan sampai melewatkan makan secara lesehan di Bamboo Gazabo Saung Purbasari. Kamu bisa menikmati kelezatan makanan tradisional Indonesia dengan duduk santai lesehan di tengah danau Saung Purbasari. Menu yang bisa kamu cicipi yaitu ayam goreng, tahu dan tempe bacem, karedok, pepes jamur, pepes peda, sepat cabai hijau, dan lainnya.

 

2. Berkemah

 

Selain menyantap lezatnya masakan, kamu juga bisa merasakan sensasi menginap yang berbeda dengan berkemah di Dusun Bambu Family Leisure Park. Merasakan sejuknya udara Lembang dan dekat dengan alam. Tidak hanya itu, kamu juga bisa belajar banyak dengan konsep 7E (edukasi, ekonomi, etnologi, etika, estetika, dan entertainment).Dengan mengeluarkan uang mulai Rp 2,2 juta, kamu sudah bisa berkemah di Dusun Bambu Family Leisure Park.

 

3. Bermain di Balad Lodaya

 

Kamu yang berlibur bersama keluarga ke Dusun Bambu, bisa mengajak anakmu untuk bermain di Balad Lodaya. Di sini kamu juga bisa mengasah bakat serta kekuatan anak-anakmu karena dilakukan secara tradisional di alam. Sangan cocok untuk si Kecil agar tidak hanya bermain gadget aja. Setuju?

 

4. Menikmati Keindahan Taman Bunga Arimbi

 

Keindahan alam Kota Bandung menakjubkan akan menyejukkan mata sekaligus pikiran saat menikmati keindahan Taman Bunga Arimbi yang terletak di Dusun Bambu. Ditambah lagi dengan udaranya yang sejuk, dijamin akan membuat penat dan stresmu hilang dalam seketika.

 

5. Menanam Padi di Paddy Field

 

Selain menikmati keindahan alam, kamu juga bisa belajar bercocok tanam di Dusun Bambu. Hamparan sawah hijau yang indah dapat memanjakkan mata dengan suasana alam pedesaan yang pastinya menenangkan.

 

Jadi,  tidak usah ragu  ayo ajak keluarga, sahabat dan pasanganmu untuk berlibur ke sana. Lengkapi informasi untuk perjalanan kamu ke Bandung melalui traveloka.com. Bandung sangat mudah dijangkau baik menggunakan bis, melalui kereta api atau lewat perjalanan udara. Bila kamu memilih jalur udara, pesawat mendarat di Bandara Husein Sastranegara, kemudian melanjutkan perjalanan dengan berkendara sejauh 20 Km untuk sampai ke Dusun Bambu.

Tags