Selasa, 27 Februari 2018 15:11 WITA

Pesonna Hotel Kantongi Sertifikat Dapur Halal

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Pesonna Hotel Kantongi Sertifikat Dapur Halal

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Menginjak Tahun Ke-3, Hotel Pesonna Makassar yang mengusung konsep halal ini akhirnya mendapatkan Sertifikat Dapur Halal dari badan LPPOM MUI, Selasa (27/2/2018).

"Perjuangan untuk mendapatkan sertifikat tidaklah mudah, karena cukup membutuhkan waktu yang lumayan lama untuk team dari Hotel Pesonna mempersiapkan untuk mendapatkan Sertifikat Dapur Halal lni," ungkap GM Hotel Pesonna Makassar, Ali Hidayat. 

Ali berharap, dengan sertifikat halal ini bisa meningkatkan okupansi hingga 20 persen. Sertifikat halal merupakan legalitas yang mengukuhkan Pesonna sebagai hotel yang mengedepankan kehalalan, salah satunya terkait produk yang sehat. 

"Kami bahagia dan senang, artinya, hotel kami memang diakui secara sah mengedepankan kehalalan dengan adanya sertifikat dapur halal ini," ujarnya.

Pesonna Hotel Kantongi Sertifikat Dapur HalalIa melanjutkan, persepsi konsumen atas konsep halal saat ini tidak hanya mempertimbangkan murni karena masalah keagamaan. Tetapi karena halal telah menjadi simbol jaminan mutu dan terpenting lagi makanan serta minuman yang disediakan baik untuk kesehatan, atau tidak mengandung unsur-unsur yang dapat merusak tubuh manusia.

"Dengan adanya sertifikat ini kami sebagai manajemen akan terus berusaha beramanah dalam menjaga kualitas kehalalan produk di hotel kami," tambahnya.

Sementara itu, Sekertaris Umum MUI, Muhammad Galib menuturkan, Pesonna hotel ini telah melakuakan pengurusan selama kurang lebih tujuh bulan. Mulai dari pendaftaran dan pemenuhan berkas, serta dilakukan beberapa pemeriksaan.  Hebatnya, tidak butuh waktu lama MUI sudah mengeluarkan Sertifikat ini. 

"Untuk dinyatakan sebagai dapur halal, Pesonna hanya butuh sebulan setelah mengikuti pelatihan. Jadi prosesnya ini sangat singkat. Sekira 130 menu yang diperiksa, ada sekira 6 produknya kami sarankan untuk diganti ke produk yang kami tunjukkan," ungkapnya.