Jumat, 16 Februari 2018 05:00 WITA

Ini Tempat Menarik yang Bisa Dikunjungi saat Imlek

Editor: Nur Hidayat Said
Ini Tempat Menarik yang Bisa Dikunjungi saat Imlek
Kota Beijing, Tiongkok, bisa jadi alternatif merayakan Imlek.

RAKYATKU.COM - Imlek sudah menjadi gelaran budaya yang mendunia. Sama halnya tradisi mudik Indonesia, Imlek jadi momentum etnis Tionghoa di seluruh dunia untuk pulang ke Tiongkok. 

Tiongkok jelas jadi lokasi perayaan Imlek terbesar di dunia. Nah, bagi yang merayakan dan ingin menikmati meriahnya Imlek di Tiongkok, ada beberapa destinasi bisa menjadi alternatif. Berikut daftarnya. 

Beijing

Di ibu kota Tiongkok ini, berbagai karakter unik dan menarik saat Imlek, bisa ditemui hampir di seluruh taman kota. Objek wisata lain yang bisa dikunjungi di antaranya, Kota Terlarang, Tiananmen Square, Istana Musim Panas (Summer Palace), Kuil Surga (Temple of Heaven), Makam Kaisar Ming, Kuil Yonghe, dan Hutong.

Xian

Di kota ini benteng-benteng dan gapura sudah didekorasi dengan berbagai jenis lentera tradisional jauh sebelum musim libur Imlek. Anda juga bisa mengunjungi museum tentara Terracotta, bell tower, komunitas muslim Shaanxi, museum Shaanxi, Pagoda Angsa Raksasa, Qin Shi Mausoleum, Bukit Huashan, Kuil Famen, dan Yangling Mausoleum dari Dinasi Han.

Ini Tempat Menarik yang Bisa Dikunjungi saat Imlek

Pingyao

Dikenal sebagai kota yang paling banyak menampilkan lentera saat Imlek. Sebagai salah satu kota tertua di Tiongkok, Pingyao pun memiliki sejumlah objek bersejarah yang menarik dikunjungi. Di antaranya Kota Tua Pingyao, Benteng Kota Pingyao, Kantor Pemerintahan Kuno Pingyao, Kuil Zhengzuo, Kuil Shuanglin, Kuil Dewa Kota, dan Pemukiman Keluarga Qiao

Guangzhou

Ini Tempat Menarik yang Bisa Dikunjungi saat Imlek

Guangzhou dikenal sebagai "Kota Kembang" Tiongkok. Setiap perayaan Imlek kota ini menggelar festival bunga. Hampir semua jalanan dan gang dihiasai berbagai jenis bunga dan bonsai. Anda juga bisa menikmati suasana Imlek di Menara Kanton, Kuil Leluhur Keluarga Chen, Sun Yat-sen Memorial Hall, Taman Yuexiu, Gunung Awan Putih, Chimelong Resort, dan Sungai Mutiara.