Kamis, 15 Februari 2018 15:12 WITA

Jelajahi 3 Kabupaten di Sulsel dengan Rp500 Ribu

Editor: Andi Chaerul Fadli
Jelajahi 3 Kabupaten di Sulsel dengan Rp500 Ribu

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Membahas potensi wisata di Sulawesi Selatan memang tidak ada habisnya. Mulai dari wisata alam, wisata buatan hingga kulinernya. Tak heran, jika para pelaku usaha wisata turut menjadikan potensi tersebut menjadi ladang bisnis.

Kali ini, wisata terbaru yang hadir di Sulsel yang didedikasikan khusus bagi traveler penyuka tantangan yakni Wisata Jelajah Tiga kabupaten, di antaranya Jeneponto, Gowa, dan Bantaeng. 

Koordinator Wisata Jelajah, Ridwan A Nojeng mengatakan, mekanisme wisata jelajah ini berbeda dengan wisata di Sulsel pada umumnya. Karena disini, para traveler akan dimanjakan dengan berkeliling tiga wisata di Kabupaten sekaligus.

"Tentunya wisata jelajah ini merupakan terobosan wisata terbaru di Sulsel, mungkin kalau di luar, sudah ada seperti di Gunung Bromo. Tapi kalau di Sulsel, kami yang pertama menawarkan wisata jelah tiga kabupaten dengan konsep touring Off Road menggunakan mobil Jeep," jelasnya, Kamis (15/2/2018).

Lebih lanjut ia mengatakan, paket Touring Off Road yang disediakan dibanderol Rp500 ribu, dengan jumlah maksimal empat orang (Mobil Jeep). Katanya, harga tersebut sudah termasuk tiga tiket tempat wisata, yakni Lembah Hijau Rumbia (Kabupaten Jeneponto), Air Terjun (kabupaten Gowa), Kebun Strawberry dan Taman Bunga (Kabupaten Bantaeng).

"Untuk paket konsumsi biaya tambahan Rp 50.000 perorang. Menariknya lagi, makanan yang kami sediakan, makanan khas tradisional," ujarnya.

Ia menambahkan, jika dalam perjalanan, Traveler akan disuguhkan dengan berbagai keindahan alam yang terdapat di tiga kabupaten tersebut, diantaranya eksotika kaki gunung Lompobattang, perkebunan komoditi dan sayur mayur dan sawah trasering, dan masih banyak bentuk keindahan lainnya.

Ridwan menuturkan, tujuan dibentuknya wisata jelajah ini, untuk mengembangkan wisata di Sulsel khususnya di tiga kabupaten tersebut. Disamping itu, kegiatan ini juga upaya untuk memberdayakan pemuda setempat khususnya bagi penggemar otomotif khususnya mobil jeep dan meningkatkan ekonomi masyarakat setempat tentunya.

"Kami berharap dengan hadirnya wisata ini dapat meningkatkan animo para wisatawan untuk berkunjung ke Sulsel tentunya dan info selengkapnya dapat menghubungi kami di 08114446176 atau 085256743336," jelasnya.