Selasa, 13 Februari 2018 20:09 WITA

Media Gathering Telkomsel Hari Kedua

Keseruan Menjelajahi Serpihan Surga Raja Ampat

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Keseruan Menjelajahi Serpihan Surga Raja Ampat

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Media gathering Telkomsel Area IV Pamasuka memboyong awak media dari Sulawesi, Maluku dan Papua untuk menikmati keindahan alam Raja Ampat, Papua.

Di hari kedua, tepatnya 13 Februari 2018, kami, para awak media diajak untuk menjelajahi beberapa destinasi di Raja Ampat, yang menyejukkan mata.

Perjalanan kami dimulai dengan bertolak dari Gurara dan Afu resort menuju Puncak Piaynemo, tepat pukul 08.00 WIT.
 
Setelah menempuh perjalanan sekira 2,5 jam, menggunakan kapal, kami tiba di tempat wisata yang sangat memukau, Piaynemo, di Distrik Waigeo Barat, Raja Ampat, Papua.

Piaynemo yang merupakan bukit, menyuguhkan pesona gugusan bukit karst dari puncaknya. Bahkan, keindahan yang terhampar tidak kalah cantik dengan keindahan gugusan karst di Pulau Wayag yang telah menjadi ikon Raja Ampat.

Keseruan Menjelajahi Serpihan Surga Raja AmpatBentuk gugusan pulau karang di Piaynemo ini lebih kecil, sehingga sering kali disebut Pulau Wayag Mini, yakni versi kecil dari Pulau Wayag.

Salah satu perserta Media Gathering asal Makassar, Suwarny Dammar mengaku dari seluruh destinasi wisata yang didatangi bersama rombongan Media Gathering Telkomsel, Bukit Piaynemo merupakan spot andalannya. Pasalnya, pemandangan yang disajikan sangat mengagumkan. 

"Pemandangannya bagus sekali. Piaynemo ini seperti surga kecil yang jatuh ke bumi," ujarnya.

Setelah puas menikmati pemandangan, serta mengabadikan momen memalui berbagai bentuk kamera, kami melanjutkan wisata ke dua spot snorkling. Yakni di Desa Yenbuna dan Sawandarek. Keindahan bawah laut yang sajikan kedua tempat itupun tidak kalah memukau.

Usai memuaskan diri menikmati pemandangan bawah laut, kami melanjutkan perjalanan menuju Pantai Friwen. Di tempat ini, rombongan dapat merasakan sensasi memiliki pantai pribadi dengan hamparan pasir putih yang halus dan bersih. 

Keseruan Menjelajahi Serpihan Surga Raja AmpatPantai Friwen sebenarnya adalah tempat bermain bagi anak-anak sekitar, yang kemudian menjadi populer karena keindahan pasir putih dan lautnya yang jernih. 

Di friwen, para peserta media gathering leluasa berenang dan bermain bersama anak-anak di wilayah tersebut. Bahkan beberapa diantaranya mencoba menjajal permainan anak-anak priwen yaitu 'Ayunan Tarzan'. 

Hal ini pun menambah keseruan perjalanan kami bersama Telkomsel, dalam menjelajahi keindahan alam dan keramahan masayarakat Raja Ampat, Papua.(hikmah).