Senin, 12 Februari 2018 14:30 WITA

Aksi Sosial, Aston Makassar Gelar Donor Darah

Penulis: Alifiah Ainul
Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Aksi Sosial, Aston Makassar Gelar Donor Darah

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Aston Makassar Hotel & Convention kembali menggelar aksi sosial donor darah, dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar, di Ballroom lantai 18 Aston Makassar Hotel, Senin (12/2/2018).

Dengan mengusung tema “Bloods of Love – Save The Lives”, kegiatan ini dihadiri oleh karyawan Aston Makassar Hotel beserta beberapa relasi dan sister company naungan Archipelago International.

“Aksi sosial yang rutin kami selenggarakan ini, merupakan bentuk solidaritas sosial Aston Makassar Hotel kepada sesama. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat serta membantu saudara-saudari kita yang benar-benar membutuhkan,” ungkap General Manager Aston makassar Hotel, Joko Budi Jaya.

Selama kegiatan ini berlangsung, setidaknya hampir 60 pendaftar yang ingin mendonorkan darahnya. 

“Dari Peserta yang mendaftar, rata-rata banyak yang lolos sementara sebagian kecil yang tidak lolos karena faktor tekanan darah dan HB yang tidak memenuhi syarat,” jelas Joko.

Aksi Sosial, Aston Makassar Gelar Donor DarahKetua Panitia Donor Darah, Rio Marseli menambahkan, bagi peserta yang lolos maupun tidak lolos mendonorkan darahnya, juga dapat melakukan pengecekan tingkat gula darah dan konsultasi kesehatan yang didampingi oleh rekan-rekan dari Parahita.

“Kami juga bekerjasama dengan tim dari Parahita untuk konsultasi kesehatan bagi seluruh pendaftar yang telah hadir dan semuanya dapat dimanfaatkan secara gratis,” ungkapnya.

Terkait target kantong darah yang dikumpulkan, Rio mengungkapkan bahwa jumlah tidak terlalu signifikan untuk membantu kebutuhan stok darah. Namun, diharapkan kegiatan ini dapat mewujudkan semangat dan kesadaran akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong menolong antar sesama.

Banyak manfaat yang ditimbulkan dari donor darah. Selain dari segi kemanusiaan juga dari segi kesehatan bagi pendonor yang pasalnya akan memproduksi sel-sel darah baru sehingga dapat membuat tubuh pendonor menjadi lebih sehat dan bugar.