Sabtu, 03 Februari 2018 14:10 WITA

Berkunjung ke Barru, Nikmati Segarnya Air Terjun Salo' Puru'

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Berkunjung ke Barru, Nikmati Segarnya Air Terjun Salo' Puru'

RAKYATKU.COM, BARRU - Berkunjung ke Kabupaten Barru saat akhir pekan, jangan lupa singgah ke Air terjun Salo' Puru'. Airnya jernih serta lokasinya yang asri, dijamin bikin stress jadi hilang.

Air terjun ini terletak di Dusun Salo' Puru', Desa Pattappa, Kecamatan Pujananting, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. Sesuai nama tempatnya, begitulah nama air terjun ini disematkan.

Menuju lokasi air terjun, kamu harus berkendara sekitar 45 menit dari pusat kota Barru atau kurang lebih 150 Km dari Makassar untuk sampai di depan bibir air terjun. 

Sepanjang perjalanan cukup menanjak. Pemandangan di kanan kiri dan kanan jalan pun cukup indah dengan pepohonan hijau berbaris rapi.

Spot Air terjun Salo' Puru' sangat mempesona. Air terjun ini memiliki ketinggian kurang lebih 5 meter dan kedalaman kolam mencapai 2-3 meter berwarna hijau tosca.

Berkunjung ke Barru, Nikmati Segarnya Air Terjun Salo' Puru'

Berkunjung ke air terjun ini, kamu pasti betah berlama-lama bermain air. Pasalnya kucuran airnya cukup segar dipadu dengan suguhan pemandangan tebing berwarna coklat gelap dan pepohonan lebat berwarna hijau.

Cukup banyak wisatawan yang datang ke tempat ini. Terkadang mereka datang sekadar berenang di kolam atau hanya sekadar foto-foto dari berbagai sisi air terjun. Berkunjung ke tempat wisata ini, kamu tak perlu merogoh kocek, karena semuanya gratis.

Dilokasi air terjun ini juga belum memiliki fasilitas apapun untuk wisatawan, sehingga kamu harus bijak jika berkunjung ke sana. Misalnya tak membuang sampah sembarangan.