Minggu, 28 Januari 2018 16:37 WITA

Keren! Sandal di Hotel ini Bisa Memarkir Diri Sendiri

Editor: Suriawati
Keren! Sandal di Hotel ini Bisa Memarkir Diri Sendiri
Nissan

RAKYATKU.COM - Di Jepang, ada sebuah penginapan yang memanfaatkan teknologi penggerak otomatis yang memungkinkan sandal memarkir diri sendiri.

Sistem ini dikembangkan oleh Nissan, yang membuat sandal bisa menata diri sendiri dengan rapi di pintu masuk. Sistem ini bisa diaktifkan dengan menekan sebuah tombol.

Setiap sandal dilengkapi dua roda kecil, motor dan sensor untuk 'berkendara' melintasi lantai lobi kayu menggunakan teknologi Nissan ProPilot Park. 

Menurut laporan, Nissan sudah menggunakan teknologi ini dalam versi terbaru dari kendaraan all-battery electric Leaf. Sensor berteknologi tinggi dan kamera memungkinkan mobil untuk mencari dan kembali ke tempat parkir tanpa bantuan driver.

Nah, apa yang ditemukan pada sandal ini adalah versi teknologi yang disederhanakan. Ini hanya tersedia di ProPilot Park Ryokan, yang terletak sekitar 47 mil barat daya Tokyo dan terkenal karena pemandangan Gunung Fuji.

Tamu terpilih akan dapat merasakan teknologi ini pada bulan Maret.

Selain sandal, Nissan juga mengembangkan sistem yang sama untuk bantal lantai dan meja rendah tradisional.

Sebelumnya pada tahun 2016, pembuat mobil tersebut juga menciptakan kursi kantor yang bisa merapikan diri sendiri jika tidak digunakan.