Minggu, 28 Januari 2018 12:35 WITA

Paputo, Wisata Baru Pantai Pasir Putih di Parepare

Editor: Adil Patawai Anar
Paputo, Wisata Baru Pantai Pasir Putih di Parepare

RAKYAKU.COM, PAREPARE - Pantai Pasir Putih Tonrangeng atau dikenal dengan singkatan Paputo, kini menjadi salah satu tempat wisata baru di Kelurahan Lumpu, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare. Belakangan ini, Paputo memiliki banyak peminat. Baik di dalam, maupun wisatawan dari luar Kota Parepare.

Sesuai namanya  daya tarik dari Paputo tentu saja dari pasir putihnya. Mengingat, jarang ada pantai berpasir putih di Parepare. Tak hanya itu, udara sejuk serta deburan ombak turut memanjakan para pengunjung sembari bersantai di gazebo.

Buat yang membawa anak-anak, tidak perlu khawatir, selain bisa bermain air, pengelola Paputo juga menyediakan wahana bermain bagi anak-anak .

Sidney, salah seorang pengunjung asal Kabupaten Sidrap mengaku menikmati liburan akhir pekannya di Paputo. Pasalnya untuk menikmati keindahan pantai, dia tidak perlu jauh-jauh.

“Ternyata tidak perlu jauh-jauh,  ada juga pantai yang indah dan bersih di Kota Parepare, liburan murah ala Bali dan Lombok,” puji dia.

Paputo, Wisata Baru Pantai Pasir Putih di Parepare

Paputo baru dibuka dan dikelola pada awal Desember 2017 lalu. Dahulu Pantai yang dikenal dengan nama Pantai Tonrangeng ini  terkenal jorok dan menjadi tempat mesum.

“Kita berpikir untuk menghadirkan tempat wisata baru dengan menawarkan menawarkan Hiterland Kota Parepare, kita bersihkan pantai yang kotor lalu kita tata sedikit demi sedikit dan jadilah seperti ini," urai H carlos Husain, pengelola Paputo.

Paputo juga menyiapkan sebuah Cafe, Café New D’Carlos yang menyediakan berbagai makanan dan minuman dengan harga terjangkau. Jika anda tertarik, Paputo bisa dijadikan referensi libur akhir pekan anda. Tiket masuknya pun murah, cuma Rp5 ribu per orangnya.