Sabtu, 27 Januari 2018 16:24 WITA

Ayo Nikmati Hari Libur dengan Mancing di Laut Pantai Seruni

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Ayo Nikmati Hari Libur dengan Mancing di Laut Pantai Seruni

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Salah satu objek wisata unggulan di Kabupaten Bantaeng, Pantai Seruni bukan hanya menawarkan keindahan dan kebersihan, namun juga menjadi tempat yang menjajakan beraneka ragam makanan.

Tak hanya itu, ternyata laut di Pantai Seruni pun menjadi tempat favorit baru bagi para penggemar memancing ikan. Setiap sorenya, banyak warga yang berkumpul di tanggul Pantai Seruni untuk menangkap ikan. Pasalnya para pemancing berburu ikan Balanak, yang jarang ditemui di Pasar.

"Musimnya di bulan Januari sampai bulan Maret banyak ikan Balanak. Jadi banyak yang memancing," ujar salah seorang warga Bantaeng, M. Hasbullah, Sabtu (27/1/2018).

Ayo Nikmati Hari Libur dengan Mancing di Laut Pantai Seruni

Pria yang juga pelatih atlet tinju dan tae kwondo di Bantaeng ini pun mengaku, banyak warga luar Bantaeng pun yang berbondong-bondong ingin memancing ikan di laut Pantai Seruni.

"Iya, banyak dari dari warga dari Kabupaten tetangga, yang jauh itu dari Makassar. Kalau tidak ada halangan, nanti akan datang ada warga dari Sulawesi Barat yang mau memancing di sini (Bantaeng)," bebernya.

Dirinya pun menyarankan, lokasi tersebut bisa dijadikan tempat wisata mancing. "Bagus dijadikan tempat wisata mancing. Karena di Sulsel belum ada lokasi wisata mancing," tukasnya.