Kamis, 25 Januari 2018 08:18 WITA

Google Chrome 64 Resmi Diluncurkan, Ini Fitur Updatenya

Editor: Suriawati
Google Chrome 64 Resmi Diluncurkan, Ini Fitur Updatenya
INT

RAKYATKU.COM - Google telah mulai meluncurkan versi terbaru dari browsernya, Chrome 64, ke perangkat Windows, Mac dan Linux.

Pembaruan ini akan sampai kepada pengguna dalam beberapa hari atau minggu. Ini dilengkapi beberapa fitur praktis dan mitigasi penting yang terkait dengan kerentanan CPU Meltdown and Specter.

Chrome 64 dilengkapi pemblokir pop-up yang disempurnakan, yang diklaim Google akan mencegah situs jahat membuka tab atau jendela baru. Jika sebelumnya Anda pernah tertipu oleh situs dengan pop-up transparan, tombol play salah tempat, dan sejenisnya, itu akan berakhir di versi baru ini.

Selain itu, dengan Chrome 64, video putar otomatis juga telah dinonaktifkan secara default. Tapi tentu saja ada beberapa pengecualian aturan. Misalnya, video akan dapat diputar otomatis jika dinonaktifkan atau tidak ada suara sama sekali, atau jika pengguna menunjukkan ketertarikan pada konten.

Google Chrome 64 Resmi Diluncurkan, Ini Fitur UpdatenyaFitur lain yang sangat ditunggu-tunggu adalah perlindungan bawaan terhadap pengalihan otomatis berbahaya. Ini akan memungkinkan pengguna untuk tetap berada di laman yang ingin mereka telusuri, sementara "semua pengalihan yang berasal dari iframe pihak ketiga akan menunjukkan infobar".

Selain itu, pengguna yang menjalankan Windows 10 Fall Creator Update dengan kartu grafis dan layar HDR yang kompatibel akan dapat memutar video HDR di Chrome mulai sekarang.

Akhirnya, di sisi keamanan, Google telah memperbarui mesin JavaScript V8 Chrome untuk melindungi dari serangan speculative side-channel.

Tags