Senin, 15 Januari 2018 10:53 WITA

Visit Wonderful Indonesia 2018, Disbudpar Sulsel Wajibkan 3 Event di Tiap Daerah

Penulis: Nur Izzati
Editor: Andi Chaerul Fadli
Visit Wonderful Indonesia 2018, Disbudpar Sulsel Wajibkan 3 Event di Tiap Daerah
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulsel, Musaffar Syah.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Menteri Pariwisata, Arief Yahya telah menetapkan tema Visit Wonderful Indonesia 2018 dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pariwisata IV yang digelar belum lama ini.

Menanggapi hal tersebut, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sulsel mengaku siap dalam menyambut Visit Wonderful Indonesia 2018.

"Kami, bersama dengan setiap kabupaten/kota siap menyambut Visit Wonderful Indonesia 2018, dengan menggelar berbagai macam event yang tentunya bisa menarik kunjungan wisatawan," ujarnya, Senin (15/1/2018).

Tahun ini, kata dia, setiap daerah di Sulsel harus memiliki minimal tiga kegiatan. "Paling banyak (event) itu di Kabupaten Selayar, karena mereka akan menggelar 50 event untuk menyambut Visit Wonderful Indonesia 2018. Tentu ini sangat kami apresiasi," kata dia.

Selain mendukung setiap penyelenggaraan event, Disbudpar Sulsel juga melakukan konsolidasi dengan Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita) Sulsel.

"Saat ini hampir semua kabupaten/kota berlomba untuk mengembangkam destinasi wisatanya. Untuk itu, kita akan poles destinasi wisata yang berpotensi untuk dijual. Meski satu atau dua saja destinasi yang terjual di sebuah kabupaten, itu sudah luar biasa," ujar Ketua ASITA Sulsel, Didi L Manaba.

Berita Terkait