Minggu, 14 Januari 2018 16:42 WITA

Air Terjun Sarasa Tanre di Soppeng, Surga bagi Petualang

Editor: Abu Asyraf
Air Terjun Sarasa Tanre di Soppeng, Surga bagi Petualang
Anggota tim Lapanning Explore Wisata Soppeng berpose di air terjun Sarasa Tanre, Soppeng.

RAKYATKU.COM,SOPPENG - Anda petualang? Ini tantangan menarik untuk dikunjungi, air terjun Sarasa Tanre.

Lokasinya di Desa Bulue, Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan. Letaknya sekitar 60 kilometer dari ibu kota Kabupaten Soppeng. Tidak jauh dari lokasi air panas Lejja.

Air terjun tersebut memiliki tinggi sekitar 8 meter. Ada juga yang menyebutnya 20 meter. Airnya yang bertingkat-tingkat membuat pemandangannya lebih menarik.

Selain kita dapat menikmati air terjun yang sangat sejuk, pengunjung juga disuguhi dengan suasana hutan yang masih alami. Jika beruntung, pengunjung bisa berjumpa dengan monyet yang tengah mencari makan.

Butuh sedikit perjuangan untuk mencapai air terjun ini. Pengunjung harus berjalan kaki kira-kira dua kilometer melalui hutan dan sungai kecil. Di Sepanjang jalan, juga terdapat beberapa air terjun kecil, sebelum sampai ke Sarasa Tanre. 

Wisatawan yang hendak ke Sarasa Tanre disarankan menyiapkan fisik dan mentalnya. Namun, rasa lelah dalam perjalanan akan langsung terbayar saat tiba di lokasi.

"Rasa capek tersebut langsung hilang," komentar Aulya, anggota tim Lapanning Explore Wisata Soppeng yang menjajal objek wisata itu, Minggu (14/1/2018).