Minggu, 07 Januari 2018 22:26 WITA

Marina Beach, Destinasi Wisata Baru di Makassar

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Marina Beach, Destinasi Wisata Baru di Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Demi meningkatkan kunjungan wisatawan, Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulsel, terus berupaya menciptakan program-program guna menunjang fasilitas pariwisata yang ada di wilayah Sulsel. 

Untuk itu, di awal tahun 2018 ini, pihak BPPD Sulsel mulai menggarap salah satu destinasi wisata baru di Kota Makassar,  yakni Marina Beach. Destinasi wisata baru ini merupakan sebuah tempat yang dapat mengakomodasi kebutuhan para wisatawan ketika berkunjung ke Makassar.

Kepala BPPD Sulsel, Andi Januar Jaury Darwis mengatakan, sebagai lokasi hubungan pariwisata kawasan timur, Indonesia harus mampu menghadirkan paket-paket pariwisata yang mampu bersaing dengan daerah lainnya.

"Selera pasar yang sedang tren dan apa yang dibutuhkan wisatawan, menjadi tugas Badan Pariwisata Daerah bersama asosiasi untuk memikirkan formulasi yang bisa bersaing di luar sana," ujar Jaury dalam diskusi yang diadakan di Cafe Ombak, Minggu (7/1/2018).

Menurutnya, setiap tahun jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Sulsel hanya berkisar di angka 250.000 hingga 300.000. Ia menambahkan, keinginan setiap daerah untuk membangun sektor pariwisatanya adalah sama, sehingga diperlukan strategi khusus untuk menjadi lebih unggul.

Dalam kesempatan itu, ia pun memperkenalkan Marina Beach yang akan segera diresmikan pada bulan Januari ini. Lokasinya pun sangat strategis, yakni terletak tepat di dapan dermaga Pulau Khayangan.

Marina Beach nantinya akan menghadirkan Marina Beach Hotel, Ombak Reastauran and Cafe, Ballroom, Bandar Sefood, Pool, Spa, Sauna, Live Music, serta Kayangan Island dan Resort.

"Marina Park ini diharapkan menjawab kebutuhan wisatawan yang mana bersentuhan langsung dengan makanan ciri khas, dengan budaya, dan ingin menjelajahi wisata," jelasnya.

Marina Beach, Destinasi Wisata Baru di Makassar

Sementara itu, Owner Marina Beach, Reza Ali mengatakan, pihaknya ingin menghadirkan sesuatu yang berbeda untuk membangun pariwisata Sulsel. 

Ia pun menggadang-gadang, lokasi Marina Park yang berhadapan langsung dengan Pulau Kayangan akan menjadi nilai lebih tersendiri, karena selain menyajikan keindahan pemandangan laut, juga akan menyajikan keindahan sunset.

"Kita ingin mengembangkan Marina Park ini nantinya dengan banyak destinasi selain ombak restaurant dan cafe," pungkasnya.