Selasa, 26 Desember 2017 12:38 WITA

Rayakan Tahun Baru di Parepare? 7 Tempat Ini Wajib Dikunjungi

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Rayakan Tahun Baru di Parepare? 7 Tempat Ini Wajib Dikunjungi
Monumen Cinta Habibie Ainun.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Kota Parepare selama 3 tahun terakhir terus bersolek. Berbagai macam bangunan monumental menambah keindahan kota kelahiran Presiden RI ke-3, BJ Habibie. 

Jika memiliki rencana menghabiskan akhir tahun di Kota Parepare, ada baiknya anda mengunjungi tempat-tempat tersebut untuk sekedar berselfie, berswafoto atau nongkrong .

1. Monumen Cinta Habibie Ainun

Monumen ini terletak di sudut sebelah Utara Lapangan Andi Makkasau yang merupakan alun-alun Kota. Monumen ini dibuat  sebagai inspirasi warga kota Parepare untuk mengenagn cinta Presiden RI ke -3 BJ Habibie kepada istri tercinta,  Hasri Ainun Habibie, Kini Monumen ini telah mendunia. Bahkan tidak jarang warga luar Kota Parepare menyempatkan waktu untuk melihat langsung monumen tersebut.

2. Taman Syariah

Taman ini berdiri di sudut Jalan Ganggawa dan Jalan Andi Mappatola, Kota Parepare. Kesan islami akan terasa begitu berada di sekitar area taman. Di tengah taman berdiri sebuah tugu dengan tulisan Lapaz Allah dengan hiasan air mancur dan Pohon Kurma. Salah satu bangunan yang mentasbihkan Kota Parepare sebagai Kota Santri dan Kota Ulama.

3. Tonrangeng River Side

Jika melakukan perjalanan dari arah Makassar dan melintasi Kota Parepare, pasti mata anda akan tertuju di Tonrangeng River Side begitu melintas di Jembatan Sumpang Minangae. Ya, bangunan ini merupakan awal dari rencana awal Pemkot Parepare sebagai penopang Konsep Medical Tourism di kawasan tersebut.

Berbagai macam lampu hias akan memanjakan mata anda di TRS, Menikmati hembusan angin di muara Sungai Karajae atau sekedar berselfie menjadi pilihan bagi para pengunjung ditempat ini.

4. Lapangan Andi Makkasau

Selain sebagai Sport Center, alun-alun Kota Parepare ini menjadi salah satu tempat yang paling ramai dikunjungi pada malam hari. Berbagai Permainan komersil bagi anak-anak tersedia di lapangan ini.

5. Taman Mattirotasi

Taman yang dilengkapi dengan Gazebo ini sangat refresentatif bagi anda yang ingin menikmati sejuknya angin laut dan Matahari terbenam. Dilengkapi dengan jogging track, membuat taman ini ramai dikunjunngi pada pagi dan sore hari.

6. Pare Beach City

Kawasan yang dulunya tidak tertata baik, kini menjadi salah satu tempat asik untuk menikmati berbagai Kuliner khas Bugis Makassar, dengan view laut dan pemandangan gunung Ujung Lero, Kabupaten Pinrang, membuat anda merasa dan nyaman menikmati kuliner yang disediakan.

7. Pasar Senggol

Salah satu Pasar pakaian bekas terbesar di kawasan Indonesia Timur menyediakan berbagai macam pakaian bekas impor dengan harga miring. Mau pakaian bermerk, ayo hunting dan belanja di sini !!!