Jumat, 22 Desember 2017 18:28 WITA

Hotel The Rinra dan PIPO Gelar Gerakan Jumat Sedekah

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Hotel The Rinra dan PIPO Gelar Gerakan Jumat Sedekah

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Manajemen Hotel The Rinra Makassar dan Phinisi Point (PIPO), kembali menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang disebut Gerakan Jumat Sedekah (GEMAS). 

Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Komunitas Extra Care. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Kelurahan Mattoanging, Kecamatan Mariso, pada Jumat (22/12/2017). 

Gemas kali ini bertepatan dengan genap setahunnya aksi sosial yang berfokus pada bantuan bahan makanan bagi warga yang kurang mampu tersebut. Selama satu tahun ini, tercatat sudah kurang lebih 17 kepala keluarga yang telah mendapatkan bantuan dari Manajemen Hotel The Rinra dan Mall Phinisi Point yang tersebar di 5 kelurahan di Kecamatan Mariso.

Kegiatan GEMAS kali ini diikuti oleh perwakilan semua department yang ada di hotel dan staff mall PIPO. Istimewanya, General Manager beserta Executive Assistant Manager didamping para Department Head Hotel The Rinra turut serta dalam aksi bagi-bagi sembako tersebut.

“Hal ini merupakan bagian dari wujud partisipasi Manajemen Hotel The Rinra dan Mall Phinisi Point dalam upaya untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Dan hari ini tepat setahun kami secara berkesinambungan menyelenggarakan kegiatan sosial ini," ungkap General Manager Hotel The  Rinra, Jackie Lim.

Jackie Lim menambahkan, Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian manajemen kepada masyarakat kurang mampu. Ia berharap kegiatan sosial ini bisa menjadi motivasi bagi perusahaan-perusahaan lain untuk menggelar kegiatan amal, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. 

"Apalagi, kegiatan ini dilakukan pada hari Jumat yang merupakan hari istimewa dari semua hari dalam sepekan. Maka patutlah kita melakukan berbagai kegiatan amal,"  ujarnya.

"Kami berharap demgan kegiatan ini akan menanamkan rasa empati kepada para karyawan dan sebagai bentuk ucapan terima kasih serta rasa syukur kepada masyarakat atas dukungannya untuk Hotel The Rinra dan Mall Phinisi Point," tambahnya.

Sementara itu, Camat Mariso, Harun Rani menyampaikan rasa terimas kasih kepada manajemen Hotel The Rinra dan Mall Phinisi Point yang berhasil menunjukkan kepada masyarakat, bahwa manajemen beserta seluruh karyawan hotel dan mall betul-betul peduli terhadap masyarakat terutama yang berdomisili disekitar hotel dan mall. 

"Adanya kegiatan ini membuat warga disini merasa senang dan sangat terbantu dengan rutinnya kegiatan Gemas ini diadakan," singkatnya.