Kamis, 21 Desember 2017 13:47 WITA

Sambut Natal, Melia Hotel Hadirkan Ginger House

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Sambut Natal, Melia Hotel Hadirkan Ginger House

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sambut Natal 2017, Managemen Hotel Melia Makassar menghadirkan dekorasi spesial berupa Ginger House atau lebih dikenal dengan rumah jahe. 

Marketing Communication Hotel Melia, Widya Hapsari mengungkapkan, kehadiran Ginger House ini untuk dijadikan spot berfoto bagi pengunjung dan tamu hotel jelang perayaan Natal dan tahun baru.

“Untuk Natal tahun 2017 ini, manajemen menghadirkan Ginger House yang unik dan bisa dimakan. Nanti, dekorasi natal ini bisa dijadikan untuk berfoto atau selfi bagi tamu hotel," ujarnya Kamis (21/12/2017).

Ia menjelaskan, dekorasi Natal ini merupakan cara Melia untuk memberikan nuansa Natal dan akhir tahun yang nyaman, hangat dan meriah bagi yang merayakan bersama keluarga tercinta.

“Kami berharap kehadiran Ginger House mendapat perhatian tamu hotel dan terpuaskan. Sehingga natal dan tahun baru bersama Hotel Melia menjadi terkesan dan jadi kenangan terindah. Semoga natal bagi yang merayakan bisa terhibur dan merasa nyaman dengan layanan yang kami berikan,” jelasnya.

Widya menambahkan, pembuatan Ginger House ini dilakukan oleh Chef Melia hotel dan tim, dengan menggunakan Gingger Cookies yang dibuat sendiri dan menghabiskan waktu sekira 3 minggu.

Kue Ginger House dengan ukuran yang 80 cm x 1 meter ini menggunakan bahan yang terdiri dari tepung terigu, telur ayam, jahe, gula pasir,  tepung maizena, garam serta  beberapa bahan lain sebagai hiasan, seperti icing sugar dan pondant.

"Rumah jahe ini kami hadirkan di lobby hotel agar menambah kemeriahan natal dan tahun baru. Dan Ginger house ini dibuat dengan bahan berkualitas. Selain menjadi pajangan ini juga bisa di makan," ungkapnya.

Selain Ginger House, Pohon natal unik juga terpasang di lobi Melia Hotel. Pohon setinggi 3 meter dengan diameter 1,5 meter itu terbuat dari pavlova. Pohon Natal itu sengaja dipamerkan di lobi hotel untuk menyemarakan Hari Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Sambut Natal, Melia Hotel Hadirkan Ginger HousePerlu diketahui Pavlova adalah nama dessert yang berasal dari New Zealand dan Australia. Pavlova ini diciptakan pada penghujung tahun 1920-an untuk seorang penari ballet Rusia bernama Anna Pavlova yang telah datang ke New Zealand dan Australia. Umur dari dessert ini sudah hampir 100 tahun dan menjadi dessert tradisi bagi rakyat New Zealand dan Australia.

Pohon Natal berwana merah, hijau dan gold ini pun mengundang perhatian para tamu yang sedang menginap di hotel berbintang empat itu. Tak sedikit mereka yang mengabadikan keberadaan pohon Natal tersebut.