Rabu, 20 Desember 2017 20:05 WITA

Sambut 2018, Best Western Plus Hotel Tingkatkan Pelayanan

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Sambut 2018, Best Western Plus Hotel Tingkatkan Pelayanan
General Manager Best Western Plus Makassar, Erick Siahaya.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Persaingan di bisnis perhotelan di tahun 2018 akan semakin ketat. Terlebih, batasan anggaran bagi pemerintahan dalam menyelenggarakan kegiatan di hotel memberikan tantangan tersendiri bagi pelaku bisnis perhotelan.

Menyikap hal ini, Hotel Best Western Plus menyiapkan diri dengan berbagai solusi. Diantaranya dengan menghadirkan berbagai program, khususnya semakin meningkatkan pelayanan agar tamu memiliki kesan yang baik sehingga akan terus kembali berkunjung.
 
General Manager Best Western Plus Makassar, Erick Siahaya menuturkan, meskipun anggaran kegiatan pemerintahan di pangkas, untuk tetap mempertahankan okupansi, manajemen telah mengatur solusi khusus. Salah satunya, dengan menurunkan target market ke pemerintahan dan meningkatkan pada target travel agent untuk mendongkrak revenue.

"Kedepannya kami akan fokus market target, tidak hanya sekedar ke pemerintahan tetapi juga ke perusahaan atau ke universitas. Karena walaupun pemerintahan anggaran di pangkas namun perusahaan dan universitas kan masih berpeluang besar," ujarnya.

Selain itu, manajemen akan terus meningkatkan pelayanan, keramahan karyawan hotel kepada tamu, Kebersihan kamar dan kualitas sarapan.  

“Ini sangat penting untuk menjaga kualitas dan pelayanan kami. Saya sendiri harus tahu kualitas makanan yang dihidangkan setiap hari, termasuk buah-buahan,” jelasnya.

Saat ini okupansi Best Western Plus Hotel, Month to Month sekira 60 persen. Ia berharap di tahun depan okupansi month to month bisa meningkat minimal 75 persen.