Jumat, 15 Desember 2017 11:51 WITA

Ini Rute Baru Garuda Indonesia yang Dilaunching SYL

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Ini Rute Baru Garuda Indonesia yang Dilaunching SYL

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) didampingi Wagub Sulsel, Agus Arifin Nu'mang melaunching rute penerbangan baru Garuda Indonesia di Grand Clarion Makassar, Jumat (15/12/2017).

Vice President Kalimantan, Sulawesi dan Papua Region, I Wayan Supatrayasa mengatakan, dengan adanya penambahan rute baru ini, diharapkan dapat membantu percepatan pengembangan destinasi pariwisata di wilayah Indonesia Timur.

"Seiring dengan bertambahnya pilihan penerbangan langsung dari Makassar, kami berharap hal ini dapat memperkuat Makassar sebagai Hub Garuda Indonesia di wilayah Indonesia Timur,” kata I Wayan Supatrayasa.

Sejumlah rute baru yang terbang perdana pada bulan Desember tersebut diantaranya Makassar - Kupang. Per tanggal 16 Desember 2017, jadwal penerbangan 4 kali seminggu pada hari Senin, Selasa, Kamis dan Sabtu, akan dimulai.

Ini Rute Baru Garuda Indonesia yang Dilaunching SYL

Selain itu, rute Makassar - Palopo juga akan mulai beroperasi pada 18 Desember 2017, dengan jadwal penerbangan 3 kali per minggu pada hari Senin, Rabu, Jumat. 

Rute Luwuk - Palu yang effektif 19 Desember 2017 dengan jadwal penerbangan 3 kali seminggu pada Selasa, Kamis dan Sabtu.  Makassar - Medan yang effektif 20 Desember 2017 dengan jadwal penerbangan setiap hari. 

Rute Kendari - Wakatobi yang juga akan terbang perdana pada bulan Desember 2017 dengan jadwal penerbangan 4 kali seminggu pada hari Selasa, Kamis, Sabtu dan Minggu dan sudah terhubung dari Makassar dan Jakarta. 

Tak hanya itu, pihak maskapai juga menambah frekuensi Makassar - Raha menjadi 4 kali seminggu dengan jadwal penerbangan pada hari Senin, Rabu, Jumat dan Minggu. 

Khusus untuk penerbangan Kendari - Wakatobi, rute ini dapat diakses dari Makassar dan Jakarta. Sehingga lebih mudah dijangkau oleh wisatawan mancanegara. Destinasi Wakatobi merupakan salah satu tujuan wisata dari 10 top destinasi wisata prioritas di Indonesia.