Kamis, 30 November 2017 18:42 WITA

137 Mahasiswa FT UNM Ikut Yudisium

Editor: Andi Chaerul Fadli
137 Mahasiswa FT UNM Ikut Yudisium

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sebanyak 137 Alumni di yudisium pada program stara satu (S1) dan program diploma (D3) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) di gedung Dekanat FT Parantambung UNM, Kamis (30/11/2017).

Dekan FT Prof. Muhammad Yahya dalam sambutannya berharap alumni yang di yudisium bisa menjadi bagian dari masyarakat dan mampu menjaga nama baik almamater.

"Anda sebentar lagi terjun ke masyarakat, Sebelum meninggalkan kampus telah dibekali ilmu, hubungan kami sebagai alumni, ini adalah almamater anda, dimana pun anda bertugas, berkerja, anda tetap menjaga almamater kita," ujar Yahya.

Sementara itu, rektor UNM, Prof Husai Syam memberikan ucapan selamat kepada peserta yudisium atas keberhasilannya menyelesaikan proses akademik di UNM.

137 Mahasiswa FT UNM Ikut Yudisium

"selamat dan sukses, kita telah memulai proses yang panjang, banyak hal yang telah terjadi, ada luka disana, ada tangis, sukses anda hari ini merupakan pencapaian anda," ujarnya.

Lebih lanjut, Mantan Dekan dua periode FT ini berpesan kepada peserta yudisium dapat membuktikan gelarnya kepada masyarakat, dan pula berharap bahwa yudisium tersebut bukanlah akhir untuk terus mengembangkan diri menambah ilmu pengetahuan dalam menjawab tantangan zaman.

"Setelah anda selesai dalam proses akademik, anda harus yakini anda layak dan bisa berada di tengah-tengah masyarakat, anda betul-betul sarjana biarkan masyarakat yang menilai, anda terus belajar mengembangkan ilmu pengetahuan siera zaman yang terus berkembang," pungkasnya

Dari 137 alumni yang diyudisium, sebanyak 12 orang dari program diploma dan akan di wisuda pada tanggal 6 Desember mendatang, di pelataran gedung Phinisi.
 

Tags

Berita Terkait