Minggu, 26 November 2017 16:50 WITA

Traveler Sejati ini Sudah Kunjungi 852 Tempat, di 193 Negara

Editor: Suriawati
Traveler Sejati ini Sudah Kunjungi 852 Tempat, di 193 Negara
Don Parrish (tengah)

RAKYATKU.COM - Don Parrish, seorang pensiunan Amerika yang telah mengunjungi 852 tempat di 193 negara telah dinobatkan sebagai orang yang paling banyak bepergian di dunia.

Wilayah terakhir yang ia kunjungi adalah Conway Reef di lepas pantai Fiji. Untuk sampai ke tempat terpencil ini, Parrish menyewa sebuah kapal bersama dengan traveler lainnya.

Salah satu perjalanannya yang paling menarik perhatian adalah ke Korea Utara, di mana ia tampil di halaman depan beberapa surat kabar, karena menjadi orang Amerika pertama yang berkunjung ke sana.

Don Parrish tinggal di luar Chicag. Ia mulai bepergian setelah menghabiskan musim panas 1965 di Jerman, saat bekerja di sebuah pabrik logam. Sekarang dia bergabung dengan pelancong ekstrem lainnya dalam mencapai bagian dunia yang hanya bisa kita impikan.

Traveler Sejati ini Sudah Kunjungi 852 Tempat, di 193 NegaraDia juga pernah ke Pulau Paskah, Somalia, Curacao, Madagaskar dan bahkan bagian tersempit dari Khyber Pass antara Pakistan dan Afghanistan. Dan dia berdiri di Lingkaran Arktik di Finlandia.

Beberapa tempat dalam daftar yang ingin dikunjungi Don adalah pulau-pulau terpencil, termasuk Kepulauan Bounty, Kepulauan Scott dan Kepulauan Paracel. Dia juga belum sampai di Teluk Guantanamo.

Parrish mengatakan bahwa tidak semua perjalanannya berjalan mulus dan bahwa bepergian pada malam hari di tempat-tempat terpencil adalah salah satu bagian paling berbahaya dari perjalanannya.

"Pada tahun 2010 saya mengunjungi Bossaso, Puntland, Somalia. Agen perjalanan saya menolak untuk membantu saya karena dia pikir saya akan diculik."

"Jadi saya meminta keamanan dari orang lokal yang saya gunakan untuk merencanakan perjalanan." Ia mengatakan bahwa ia dijaga empat orang bersenjata.

Traveler Sejati ini Sudah Kunjungi 852 Tempat, di 193 NegaraMeskipun Parrish mengakui bahwa kadang ia menghadapi saat-saat berbahaya, ada juga saat-saat yang menggairahkan sepanjang perjalanannya.

"Pada tahun 2007, saya berada di Ghana dengan pemandu Jerman saya, Herbert Goebels, dan kami menghadiri istana raja Ashanti."

"Saya juga bertemu dengan Alexandra Rosenfeld yang cantik, Miss Europe 2006, saat dalam perjalanan saya di Kongo."

Namun, meski telah bepergian ke belahan di dunia, Parrish mengatakan bahwa tempat favorit yang paling dia sukai adalah "rumah."