Selasa, 21 November 2017 15:52 WITA

Pengumuman di Bandara Sultan Hasanuddin Kini Berbahasa Bugis

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Pengumuman di Bandara Sultan Hasanuddin Kini Berbahasa Bugis
Bandara Sultan Hasanuddin.

RAKYATKU.COM, MAROS - PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin memberikan pelayanan baru untuk penumpang yakni pengumuman dengan menggunakan bahasa daerah.

GM PT Angkasa Pura I (persero), Cecep Marga Sonjaya, mengatakan penambahan bahasa Bugis dalam penyampaian pengumuman ini untuk melestarikan budaya lokal. Selain itu untuk memperkenalkan kepada khalayak luas khususnya dunia akan kearifan lokal masyarakat Sulawesi Selatan.

Menurut Cecep lagi, pengumuman dengan menggunakan bahasa daerah lokal ini juga diharapkan meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa. Terutama yang berasal dari daerah agar lebih peduli dengan pengumuman yang disiarkan.

"Kita berkomitmen selain melestarikan bahasa daerah, pengelola bandara juga selama ini terus menerus memberikan pelayanan yang prima terhadap pengguna jasa bandara terbukti dengan berbagai penghargaan yang diraih beberapa waktu lalu," ujarnya,  Selasa (21/11/201. 

Penghargaan tersebut diantaranya penghargaan tingkat dunia, yaitu Most Improved Airport in Asia Pasific. Atau Bandara paling berkembang se Asia-Pasifik.

Serta penghargaan dari Majalah Bandara yaitu menjadi Bandara Terbaik ke-3 di Lingkungan PT Angkasa Pura I (Persero) dan Peringkat ke-6 Terbaik dari seluruh Bandara di Indonesia.