Sabtu, 18 November 2017 17:19 WITA

Pakem Tours jadi Mitra Pertama Real Travel

Editor: Andi Chaerul Fadli
Pakem Tours jadi Mitra Pertama Real Travel

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PT Pandi Kencana Murni (Pakem Tours) menjadi mitra pertama dari PT. Real Crown Indonesia dalam penyelenggaraan sistem online Real Travel. Hal ini terlihat saat digelarnya acara Launching Sistem Online Real Travel, di Hotel Santika Makassar, Sabtu (17/11/2017).

CEO PT Real Crown Indonesia, Muhammad Hidayat mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat, akan menggaet berbagai travel di Indonesia, untuk dapat menjadi mitra di Real Travel.

"Pakem Tours menjadi travel yang kita percaya untuk dijadikan mitra. Selanjutnya, kita akan gaet travel-travel lain yang tentunya akan melewati penyeleksian yang ketat," ujarnya, saat sesi talk show bersama petinggi-petinggi mitra Real Travel.

Hidayat menambahkan, pihaknya tak ingin mengecewakan masyarakat yang berniat melakukan ibadah haji dan umroh. Untuk itu, ia tidak memilih biro perjalanan ibadah yang asal-usulnya tidak jelas, maupun biro yang memiliki riwayat negatif dalam melaksanakan perjalanan umroh.

"Hanya biro yang terpercaya yang ada di Real Travel. Nantinya, melalui aplikasi ini, jemaah dengan mudah bisa mengetahui prosedur, waktu keberangkatan dan fasilitas-fasilitas lainnya," tambah Hidayat.

Sementara itu, Direktur Utama Pakem Tours, Hamimzar Arif mengatakan, perjalanan Ibadah umroh dan haji harus direncanakan secara matang, baik pemilihan travelnya, dana, serta beberapa aspek lainnya.

"Oleh karena itu, kami coba membuat  kolaborasi, dengan harapan kedepannya setiap orang yang merencanakan keberangkatannya harus dirancang sebaik mungkin, salah satunya dengan cara menabung, inilah yang menarik dari aplikasi ini," terangnya.

Di kesempatan yang sama, Consumer Business Manager BNI Syariah, Firdaus Sirajuddin mengungkapkan, beberapa waktu lalu, pihaknya bersama dengan Real Travel mendiskusikan terkait tabungan sistem online Real Travel.

"Kita bersedia mendukung. Jadi, kita ada program Tabungan haji dan umroh BNI syariah. Sistemnya ini, calon jemaah bisa menabung secara sukarela, dan beberapa kemudahan lainnya juga akan kita berikan. Salah satunya, kartu ATM nya ini, bila di gunakan untuk bertransaksi di Mekkah, maka secara otomatis bahasa Indonesia yang akan keluar," tuturnya.