Sabtu, 18 November 2017 15:52 WITA

Pakem Tours dan CRI Luncurkan Sistem Online Real Travel

Editor: Andi Chaerul Fadli
Pakem Tours dan CRI Luncurkan Sistem Online Real Travel

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pakem Tours bekerja sama dengan PT Real Crown Indonesia, melaunching Sistem Online Real Travel, di Hotel Santika Makassar, Sabtu (17/11/2017). 

Dalam sambutannya, Direktur Utama Pakem Tours, Hamimzar Arif mengatakan, di zaman milenial ini, kecanggihan teknologi harus bisa dimanfaatkan. Untuk itu, demi mewujudkan kemudahan dalam melaksanakan ibadah, kedepan, pihaknya akan melaksanakan transaksi elektronik di bidang haji dan umroh.

"Kita (Pakem) sebagai penyelenggara ibadah resmi, melalui program ini, kedepannya bisa memproses semuanya dari sini secara elektronik, dalam hal ini fasilitas-fasilitas yang akan digunakan selama menjalani masa ibadah, seperti hotel, bus dan sarana lainnya," ujarnya, 

Sementara itu, Ceo PT. Real Crown Indonesia, Muhammad Hidayat mengatakan, sebentar lagi akan hadir sarana baru yang akan membawa umat muslim ke Baitullah dengan ebih mudah.

Pakem Tours dan CRI Luncurkan Sistem Online Real Travel

"Ada 400 lebih biro tour and travel di Indonesia, namun sebagaian besar belum 'ngeh' bahwa jaman sekarang sudah berubah, karena sekarang adalah jamannya online," jelasnya.

Program ini, kata Hidayat, tentunya bisa membantu siapapun untuk bisa mewujudkan mimpi beribadah ke Baitullah, tanpa harus khawatir dengan adanya ketidaktransparan ataupun unsur penipuan didalamnya. Pasalnya, Real Travel menggunakan server dengan sistem pengamanan yang sangat tinggi.

Kegiatan launching sistem online ini dirangkaikan dengan pengenalan produk "Tabungan Umroh BNI Syariah". Dalam hal ini, BNI Syariah merupakan tempat para calon jemaah menabung untuk mengikuti program sistem online Real Travel.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur IT PT. Real Crown Indonesia, Soni Setia Nugraha mengatakan, aplikasi Real Travel tersebut sangat mudah untuk diakses, hanya dengan 1 klik di smartphone, calon jemaah sudah bisa mengetahui tentang prosedur untuk pergi ke Baitullah, serta jadwal keberangkatannya.

"Ini kan masih soft launching, kita target tahun ini, aplikasinya sudah bisa di download, sekarang masih tahap persiapan. Perlu diingat, calon jemaah akan menggunakan rekening atas nama mereka sendiri, jadi sistem keamanannya juga lebih aman," pungkas Soni.

Diakhir acara, penyanyi kondang Endang S. Taurina membawakan beberapa lagu andalannya, serta pengundian door prize 1 paket umroh dan 1 lisensi di Akta Notariskan Usaha Umrah & Haji Khusus.