Minggu, 12 November 2017 17:01 WITA

Ada Wisata Ekstrem di Enrekang, Namanya Dante Pine

Editor: Almaliki
Ada Wisata Ekstrem di Enrekang, Namanya Dante Pine

RAKYATKU.COM, ENREKANG — Keindahan alam Indonesia sudah tak diragukan lagi kecantikannya. Bentangan alam, mulai dari pegunungan hingga pantai, menyimpan beribu macam potensi wisata.

Buat Anda pecinta wisata ekstrem, Anda wajib mengunjungi Dante Pine, wahana wisata ekstrem di Dusun Batu Rampun Kelurahan Tanete Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang.

Dante Pine sendiri diambil dari bahasa lokal Enrekang yakni pekarangan atau halaman pinus. Ya, sesuai namanya, dalam areal wisata ini, Anda dapat menikmati udara sejuk di antara rerimbunan pohon pinus. Jika beruntung, sesekali Anda juga akan disapa oleh keramahan kabut jelang sore hari.

Wahana wisata yang berada di ketinggian 600 Mdpl yang baru beberapa bulan dibuka ini, merupakan surga bagi pecinta wisata ekstrem, yang mulai ramai dikunjungi wisatawan dalam, dan luar pulau Sulawesi.

Ada Wisata Ekstrem di Enrekang, Namanya Dante Pine

Wahana yang paling mencuri perhatian adalah Tarzan Swing dengan ketinggian 36 meter dengan pemandangan Gunung Nona di depan mata. Anda bisa merasakan sensasi Si Raja Hutan, Tarzan, dengan mencoba wahana tersebut.

“Sensasi jatuh bebas sekitar 10-15 meter, kemudian terayun. Sensasinya ngeri-ngeri sedap. Wajib dicoba,” urai Mita, salah seorang pelancong asal Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Abang Hafsan, Pengelola Dante Pine, mengatakan dirinya sengaja membuka wahana ini untuk memberikan sensasi wisata yang baru, utamanya di Sulawesi Selatan.

“Apalagi bentangan alam Kabupaten Enrekang sangat mendukung, dengan dibukanya wahana ekstrem,” urai mantan pengelola Cekong Hill ini.

Abang memaparkan, di Dante Pine, ada beberapa wahana yang bisa memanjakan para pengunjung.

“Bukan hanya Tarzan Sawing, pengunjung juga bisa mencoba sensasi Swing Extreme, Sepeda Gila, bisa juga berswafoto atau bahkan berfoto prawedding di Jembatan Becak, Rumah Hobbit, serta beberapa wahana lainnya. Kita juga menyediakan Camping Area serta ground jalur motor adventure 3 kilometer. Semua dalam satu lokasi.”

Bagaimana? Tertarik untuk mengagendakan Dante Pine sebagai tujuan wisata Anda berikutnya? Dari Kota Makassar, membutuhkan waktu 5 jam untuk sampai ke lokasi wahana wisata ekstrem ini.