Jumat, 10 November 2017 10:19 WITA

Hotel Gantung Tertinggi Ada di Indonesia, Mau Coba?

Editor: Fathul Khair Akmal
Hotel Gantung Tertinggi Ada di Indonesia, Mau Coba?
Foto: home.co.id

RAKYATKU.COM - Skylodge atau hotel gantung tertinggi di dunia berada di tebing gunung parang, Purwakarta, Indonesia dengan nama hotel Pajajaran Anyar. 

Hotel tersebut dibangun dengan ketinggian 400-900 meter di atas permukaan tanah. Pajajaran Anyar memiliki bentuk berupa sleeping capsules yang menggantung di sisi tebing dikutip home.co.id. 

Hotel ini dibangun oleh Badega Gunung Parang yang merupakan salah satu operator aktivitas outdoor dan pendakian tebing di gunung tersebut sejak tahun 2014. Anda bisa menaikinya lewat banyak akses, salah satunya tangga besi alias via feratta.

Terdapat 11 ruangan yang dibangun menggantung di sisi tebing tower 3 Gunung Parang. Seluruhnya tersebar di rute via ferrata, dan beberapa titik yang eksotis di sana. Sebelas skylodge itu pun memiliki ketinggian yang berbeda-beda, mulai 400 meter terendah dan termurah, hingga di ketinggian 900 meter dengan harga kamar termahal.

Hotel berbentuk kapsul ini berukuran 2,5 x 6 meter – 8 meter, dengan kapasitas dua hingga lima orang. Namun, pengelola merekomendasikannya hanya sampai empat orang dewasa. Meskipun berada di gunung, hotel ini menyediakan wifi. Selain itu juga tersedia twin bed atau double bed dan toilet. 

Setiap kamar akan menyuguhkan panorama alam yang berbeda-beda. Maka dari itu, harganya bervariasi tergantung tingkat ketinggian kamar yang kamu pesan. Per malamnya dibandrol sekitar Rp3 sampai 10 juta. Sedangkan untuk fasilitas sarapan atau restoran, pengelola memiliki restoran dalam satu ruangan berbentuk kapsul besar sendiri. Wisatawan perlu berpindah kapsul, dari kamarnya ke kapsul resto.