Minggu, 05 November 2017 16:38 WITA

Puncak Tinambung Bissoloro Akhirnya Diresmikan, Yuk ke Sana!

Editor: Almaliki
Puncak Tinambung Bissoloro Akhirnya Diresmikan, Yuk ke Sana!

RAKYATKU.COM, GOWA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, meresmikan wisata Puncak Tinambung Bissoloro Kelurahan Bissoloro Kecamatan Bungaya, Kabupaten Gowa, terhitung sejak Sabtu (4/11/2017) kemarin.

Peresmian wisata puncak ini dipadati kurang lebih 3000 pengunjung saat dilakukan acara Camping Day sesuai rangkaian HUT yang ke-697 Pemda Gowa, pada 17 November mendatang. 

Adnan Purichta Ichsan mengatakan, Camping Day yang diikuti oleh seluruh ASN dan SKPD lingkup Kabupaten Gowa, Ormas, dan para pecinta alam, dari berbagai daerah di Sulsel ini, sekaligus peresmian wisata alam puncak Tinambung.

"Alhamdulillah Gowa kaya akan destinasi wisata. Sebagai rangkaian hari jadi Gowa kali ini, kita resmikan destinasi wisata puncak Tinambung Bissoloro," tutur Adnan, Minggu (5/11/2017).

Puncak Tinambung Bissoloro Akhirnya Diresmikan, Yuk ke Sana!

Menurutnya, puncak Tinambung Bissoloro ini memiliki kekayaan alam yang indah. Selain menyuguhkan pemandangan hutan pinus, saat malam hari, menyuguhkan pemandangan yang indah sejauh mata memandang.

"Puncak ini tampak tiga kabupaten yang dapat pengunjung lihat. Di antaranya Takalar, Jeneponto, dan Kota Makassar tentunya," tutur Adnan.

"Camping day ini digelar untuk mempromosikan Puncak Tinambung, saya rasa dengan adanya sosial media, 3000 pengunjung ini pasti memposting di setiap akun miliknya, dan itu sudah bentuk promosi destinasi wisata ini," tukasnya.