Sabtu, 04 November 2017 20:13 WITA

7 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi di Toraja

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
7 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi di Toraja

RAKYATKU.COM - Tana Toraja menjadi salah satu destinasi wisata Indonesia yang telah dikenal di seluruh dunia. Sebuah kota yang berada di Sulawesi Selatan itu menyimpan sejuta keindahan alam yang patut dikunjungi.

Tana Toraja terkenal dengan masyarakatnya yang memegang kepercayaan, aturan, serta ritual yang cukup ketat. Menurut mitos, nenek moyang asli masyarakat Toraja dipercaya berasal dari surga dan turun langsung ke bumi dengan menggunakan tangga. 

Maka dari itu, liburan ke Tana Toraja itu rasanya kurang lengkap kalau gak menyusuri objek wisata bersejarah untuk mengenal budaya dan adat setempat.

1. Tradisi Ma’nene

Jika kamu sering melihat mumi yang identik dengan balutan kain, kamu akan melihat kondisi yang berbeda di sini. Di Tana Toraja, para mayat leluhurnya dikenakan baju yang layak.

7 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi di Toraja

Ma'nene merupakan tradisi mengganti baju orang yang sudah meninggal serta membersihkan tubuhnya.  Ma'nene dilakukan masyarakat Baruppu, Sulawesi Selatan. Tradisi ini dilakukan setelah panen besar pada Agustus. Ma'nene ini biasanya dilakukan tiga kali dalam setahun.

HALAMAN
1 2 3 4 5 6 7