Sabtu, 28 Oktober 2017 10:11 WITA

Kampus Kedua, Bukan Sekadar Tongkrongan Biasa

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Kampus Kedua, Bukan Sekadar Tongkrongan Biasa

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Melihat namanya, cafe yang ada di Jalan Perintis Kemerdekaan ini terbilang cukup unik, yakni Kampus Kedua. Sebagai cafe yang menyasar kalangan mahasiswa, lokasinya cukup dekat dengan sejumlah kampus dan terbilang strategis.  

Owner Kampus Kedua, Andi Fahrul Amsal mengatakan, Kampus Kedua memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan cafe lain yang sedang menjamur. Sebab selain sebagai tongkrongan mahasiswa, Kampus Kedua juga bisa menjadi tempat belajar, sesuai dengan namanya. 

"Kelebihanya pertama itu suasana cafe yang mengadopsi konsep Bandung yang sedang trend,  lapangan parkir luas, yang tidak kalah menariknya sesuai dengan namanya Kampus Kedua, kita sering melakukan pelatihan rutin untuk pelajar dan umum. Tentu tujuannya selain tempat nongkrong juga membawa hal positif untuk teman teman pelajar," kata Andi Fahrul Amsal, kepada Rakyatku.com, Sabtu (28/10/2017).

Kampus Kedua, Bukan Sekadar Tongkrongan Biasa

Ia menjelaskan, pelatihan yang sedang berlangsung di Kampus Kedua saat ini adalah pelatihan jurnalistik yang mana kegiatan ini tidak dipungut biaya. Kelas pertama diawali dengan team pengajar dari media Rakyatku.com.

"Dan kami akan membangun kerja sama dengan media-media yang lain. Salah satu tujuanya adalah mempasilitasi teman-teman untuk berbagi ilmu dan menjadi amal jariyah," jelasnya.

Kampus Kedua, Bukan Sekadar Tongkrongan Biasa

Kelas pelatihan jurnalistik tersebut kata dia, dibuka setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu. Bagi yang ingin mendaftar kelas ini, terbuka untuk komunitas maupun mahasiswa umum. "Kalau mau daftar, langsung saja ke cafe, gratis," tukasnya.