Jumat, 27 Oktober 2017 16:48 WITA

Jadi Event Nasional, Beautiful Malino Bakal Dilaunching Menteri

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Jadi Event Nasional, Beautiful Malino Bakal Dilaunching Menteri
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, saat menghadiri Beautiful Malino, Jumat (14/7/2017) lalu.

RAKYATKU.COM, GOWA - Event Beautiful Malino yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa akhirnya menjadi agenda pariwisata nasional Kementerian Pariwisata. Tahun depan, event ini akan dilaunching Kementerian Pariwisata dan dihadiri langsung Menteri Pariwisata RI.

"Ini hasil dari kerja keras kita untuk membangun potensi wisata yang ada di Gowa. Salah satunya Malino yang memang kaya akan wisata alam sampai wisata sejarahnya," ujar Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Jumat (27/10/2017).

Dia mengaku bersyukur dengan adanya dukungan dari pemerintah pusat. Karena itu berbagai penyempurnaan akan dilakukan untuk event Beautiful Malino selanjutnya. Diantaranya pembangunan Museum Konferensi Perdamaian Malino.

Malino, yang dijuluki Kota Bunga ini pernah lahir perjanjian damai untuk Poso dan Ambon yang digagas Wakil Presiden M Jusuf Kalla.

"Museum ini kita akan buat seperti museum Asia Afrika di Bandung. Masyarakat harus terus diingatkan, dari Malino pernah berkontribusi besar untuk kedamaian dan perdamaian di tanah air kita tercinta," jelas Adnan.

Jadi Event Nasional, Beautiful Malino Bakal Dilaunching Menteri

Selain itu, Pemkab Gowa juga sudah menganggarkan pembangunan pedestrian untuk pejalan kaki. Serta penanaman bunga di kiri kanan jalan dengan melibatkan masyarakat setempat.

"Masyarakat akan menanam bunga di depan rumah masing-masing. Ini untuk memanjakan mata yang datang ke Malino sekaligus memperkuat ikon daerah tersebut sebagai kota bunga," papar Adnan.