Minggu, 22 Oktober 2017 14:26 WITA

Yuk Intip Keindahan Pantai Kerang Putih di Australia!

Editor: Suriawati
Yuk Intip Keindahan Pantai Kerang Putih di Australia!
Shark Bay Australia

RAKYATKU.COM - Jangan berharap menemukan pasir di pantai ini! Sebaliknya, Anda akan menemukan hamparan kerang putih yang membentang sejauh mata memandang.

Ini adalah Kawasan Warisan Dunia Shark Bay Australia, satu dari dua tempat di dunia dimana pasir pantai diganti dengan kerang laut.

BACA JUGA: Hotel Bergaya Perpustakaan ini Dilengkapi Koleksi Buku Lebih dari 50.000

Terletak di tepi barat benua Australia, tempat wisata unik ini membentang sejauh 70 km, yang membuatnya terlihat seperti lautan kerang tak berujung yang bertemu dengan samudra.

Jika Anda berpikir bahwa kerang hanya membentuk lapisan yang dangkal, Anda salah, kerang ini menumpuk dari kedalaman 10 meter.

Yuk Intip Keindahan Pantai Kerang Putih di Australia!Kerang kecil itu hidup dan berkembang biak di dasar laut, dan miliaran cangkangnya terkumpul di pantai selama ribuan tahun. 

Saking banyaknya kerang di sini, orang-orang bahkan menggunakannya untuk membangun rumah, restoran dan gereja, dengan memadatkannya menjadi blok bangunan.

Praktik ini sangat populer pada abad ke-19 dan 20, namun sejak saat itu dihentikan setelah Shark Bay dianugerahi status warisan dunia UNESCO pada tahun 1991.

 

Tags