Sabtu, 21 Oktober 2017 14:33 WITA

Ratusan Warga Jelajahi Wisata Kalibbong Aloa di Pangkep

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Ratusan Warga Jelajahi Wisata Kalibbong Aloa di Pangkep

RAKYATKU.COM - Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung (TN Babul) melibatkan sedikitnya 120 peserta dalam event Jelajah wisata Kalibbong Aloa, di kampung Reae, Kelurahan Biraeng, Kecamatan Minasatene, Pangkep, Sabtu (21/10/2017).

Kepala Balai TN Babul, Sahdin Zunaidi mengatakan, kegiatan seperti ini baru pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Pangkep. Selain merupakan program tahunan, event ini juga untuk mengajak masyarakat turut serta menggali potensi wisata sekaligus menjaganya.

"Acara seperti ini baru pertama kalinya kita laksanakan di Pangkep. Dengan kita melibatkan masyarakat, pemuda, pelajar, jurnalis, dan fotografer, khususnya yang hobi wisata, potensi kita bisa dibungkus sedemikian rupa sehingga bisa muncul dan lebih baik," kata Sahdin.

Kegiatan ini kata Sahdin, juga upaya mengakomodir pendapat masyarakat, sehingga ada masukan masukan demi perbaikan, menuju potensi wisata karst yang lebih baik. 

120 peserta Jelajah wisata ini, yang terdiri dari kalangan professional masyarakat dan pelajar, akan menyusuri tiga lokasi, kawasan Karst Belae, Leang Lonrong dan Pegunungan Bulusaraung.

"Kenapa ini penting, karena Karst kita terbaik kedua setelah Cina. Mari kita jaga kelestariannya." ungkap Sahdin