Selasa, 17 Oktober 2017 12:58 WITA

Peserta IOX Celebes Jelajahi Titik Nol Indonesia di Soppeng

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Peserta IOX Celebes Jelajahi Titik Nol Indonesia di Soppeng

RAKYATKU.COM, SOPPENG - Peserta Indonesia Off-road eXpedition Celebes 2017 (IOX Celebes 2017) menjelajahi keindahan Kabupaten Soppeng selama 3 hari, sejak tanggal 16 hingga 17 Oktober 2017. 

Hari ini, Selasa (17/10/17), merupakan hari kedua penjelajahan mereka di Bumi Latemmamala. Dimana kemarin, para peserta IOX Celebes telah menjelajahi hutan pinus pinggir, di Desa Umpungeng, Kecamatan Lalabata dan finish di hutan pinus Soppeng.

Rencananya, tim IOX Celebes akan melanjutkan perjalanan menuju Center Point of Indonesia di Dusun Umpungeng, Desa Umpungeng Kecamatan Lalabata, Soppeng.

Para peserta IOX Celebes diketahui berasal dari seluruh Provinsi di Indonesia, termasuk ada beberapa warga Belanda, Thailand dan Malaysia. Rencananya mereka akan melakukan baksos di tempat yang di juluki sebagai Titik Nol Indonesia itu.

"Hari ini peserta IOX akan melanjutkan perjalannya menuju Desa Umpung, tepatnya di Center Poin of Indonesia dan melakukan Baksos,” kata Ketua IOX Soppeng, Iccang.

Peserta IOX Celebes Jelajahi Titik Nol Indonesia di Soppeng

Sebelum berada di Soppeng, peserta IOX Celebes 2017 telah melakukan perjalanan selama 10 hari yang dimulai dari Kendari, Sulawesi Tenggara hingga Makassar. 

"Target kami perjalanan ini dilaksanakan selama 15 hari. Sebelum sampai di Kabupaten Soppeng, kami terlebih dahulu menjelajahi daerah lain seperti Sidrap, Wajo, Toraja, Palopo, Malili, Sorowako, Latimpa, Kendari," jelasnya,

Setelah Kabupaten Soppeng, lanjut Iccang, perjalanan akan dilanjutkan ke Kabupaten Bone, Barru, Maros dan finish di Kota  Makassar.  

"Kegiatan ini selain sebagai adventure, juga bertujuan untuk mengeksplor dan menemukan objek-objek wisata baru yang ada ditiap jalur yang kita lalui," tutupnya.