Senin, 16 Oktober 2017 23:31 WITA

Gibran Rakabuming Bakal Buka Usaha Kuliner di Filipina

Editor: Adil Patawai Anar
Gibran Rakabuming Bakal Buka Usaha Kuliner di Filipina

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Putra pertama Presiden RI Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan ingin membuka usaha makanannya di luar negeri. Salah satu negara yang akan menjadi target usahanya tahun depan yaitu Filipina. 

Hal ini diungkapkannya saat menggelar konferensi pers usai acara peresmian Pojok Baca di Warkop La Kopi, Jalan Lombok, Kecamatan Wajo, Senin malam (16/10/2017).

"Tahun depan kita akan ekspansi di luar negeri. Itu di Manila (Filipina),"ucap Gibran Rakabuming. 

Gibran menuturkan alasan Filipina sebagai negara pertama yang akan ditujunya dalam membuka usaha dikarenakan sejak Markobar (Martabak manis usaha Gibran Rakabuming). Menurutnya, sejak Markobar mengikuti pameran makanan yang dilaksanakan di luar negeri, kota Manila menjadi kota yang paling antusias dengan jenis makanan ini. 

Selain itu, masyarakat Manila juga sangat menggemari jenis makanan Martabak manis ini. Ia pun mengakui saat ini sedang menyiapkan proses pembukaan cabang usahanya ini. 

Gibran Rakabuming Raka, Putra Sulung Presiden RI, Joko Widodo ini memang aktif di dunia kuliner Indonesia. Saat ini, usaha Martabak Manisnya telah membuka dua puluh cabang yang tersebar di Indonesia. Selain usaha Martabak, Gibran juga membuka usaha Chili Pari yang fokus pada katering acara pernikahan. 

Gibran mengakui memang dirinya lebih tertarik pada usaha kuliner dibanding jenis usaha lainnya seperti properti.

Berita Terkait